/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Wakil Walikota Batam, Amssakar Achmad Menyerahkan bantuan Sembako Kepada Penerima (Fhoto : Istimewa)

BATAM, Sumutrealita.com
- Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad meninjau dan menyerahkan bantuan sembako dari Pemko Batam kepada penerima di wilayah Kecamatan Lubukbaja, Jumat (18/4/2020).

Disela-sela kegiatan pendistribusian sembako itu, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengapresiasi kesigapan dan semangat petugas yang membagikan sembako tersebut kepada warganya.

“Semangatnya patut diapresiasi. Mereka bertungkus lumus demi warganya,” tutur Amsakar.

Tim yang turun tak cuma dari pegawai kecamatan dan kelurahan serta RT/RW. Tapi juga didukung aparat TNI-Polri dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lubukbaja.

Pembagian tugas sudah diatur dengan baik. Ada yang menyelesaikan administasi, memastikan penerima sesuai data, pengangkutan sembako, pengantaran ke lokasi, sampai penyerahan, dan dokumentasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Camat dan jajarannya, dan teristimewanya kepada Kapolsek, Danramil, Lurah, RT/ RW, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah bersatu padu demi kelancaran pembagian sembako ini,” katanya.

Amsakar Achmad yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Batam ini, usai dari Lubukbaja, dirinya melanjutkan peninjauan ke Kecamatan Sekupang.

Di kecamatan Sekupang Amsakar ingin memantau jalannya pendistribusian sembako dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan kepada tiap kelurahan. Sementara jadwal pembagian sembako ke masyarakat Sekupang adalah Senin (20/4/2020) mendatang.

Sembako yang dibagikan ini adalah bantuan tahap pertama, berasal dari anggaran Pemko Batam ditambah bantuan pengusaha. Total yang dibagikan sebanyak 260.000 paket sembako. Penerimanya adalah warga yang terdampak Covid-19 secara ekonomi.

Pembagian sembako dilakukan langsung ke rumah warga demi mengurangi potensi berkerumunnya massa. Karena sesuai protokol penanganan Covid-19, setiap warga diminta untuk tetap di rumah dan melakukan social/physical distancing.

Jadwal pendistribusian tiap kecamatan pun berbeda hari. Kecamatan Lubukbaja menjadi yang pertama melakukan pendistribusian. Kemudian lanjut ke Kecamatan Sagulung pada Minggu (19/4/2020), Sekupang di Senin (20/4/2020), Batam Kota hari Selasa (21/4/2020).

Selanjutnya Kecamatan Batuaji, Bengkong, dan Sei Beduk pada Rabu (22/4/2020), serta Batuampar dan Nongsa di hari Kamis (23/4/2020). Dan terakhir, Sabtu (25/4/2020) pendistribusian di Kecamatan Bulang, Galang, Belakangpadang. (MC)

Post a Comment

Disqus