Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com
– Pemerintah Provinsi Sumut memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemkab Asahan untuk didistribusikan ke enam Puskesmas. Penyerahan APD kepada enam Puskesmas itu dilakukan Bupati Asahan H. Surya, BSc yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Senin (20/4/2020).

Bupati Asahan H Surya Bsc saat menyerahkan bantuan APD itu, didampingi oleh Asisten Administrasi Pembangunan,  Plt Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan.

“Pembagian APD ini untuk setiap Puskesmas dibagikan tidak sama rata, tetapi disesuaikan  dengan kebutuhan di Puskesmas tersebut,” kata Bupati Asahan.

Jumlah masing APD yang diberikan kesetiap Puskesmas adalah : Puskesmas Sidodadi Baju APD 7 Pcs, Masker 50 pcs, Sarung Tangan 50 pcs, Pusjesmas Pulo Bandring Baju APD 7 pcs, Masker 50 pcs, Sarung Tangan 50 pcs, Puskesmas Gambir Baru Baju APD 6 pcs, Masker 50 pcs, Sarung Tangan 50 pcs, Puskesmas Mutiara Baju APD 6 pcs Masker 50 pcs, Sarung Tangan 50 pcs, Puskesmas Silo Laut Baju APD 7 pcs, Masker 50 pcs , Sarung Tangan 100 pcs, Puskesmas Binjai Sernbangan Baju APD 7 Pcs, Masker 100 pcs dan Sarung Tangan 100 pcs.

Bupati Asahan mengharapkan agar seluruh  dokter dan tenaga medis di Puskesmas untuk tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya, walaupun saat ini wabah  Covid-19 telah menjadi momok penyakit nasional yang harus diwaspadai.

Beliau juga mengharapkan agar para dokter dan tenaga medis yang saat ini merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara ini, agar tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugasnya dan selalu berikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti himbauan yang diberikan oleh Pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah covid-19, karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutuskan mata rantai virus tersebut.

“ Kami mengharapkan agar para dokter dan tenaga medis untuk tidak ikut panik dan stres dalam menghadapi wabah ini, karena dengan kepanikan yang ditimbulkan oleh para dokter dan tenaga medis dapat mempengaruhi masyarakat,” katanya.

Ia menyebutkan jika kita panik dan stres imun dalam tubuh kita akan menurun sehingga  covid-19 dengan mudah menyerang tubuh kita.

“ Diharapkan agar APD yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya dan jika ada kekurangan mintalah dengan Pemerintah Kabupaten Asahan, jangan ada yang meminta-minta dengan pihak manapun. Lain halnya jika ada masyarakat atau kelompok manapun yang dengan sukarela memberikan bantuan APD ini kepada pihak puskesmas,” katanya.

Diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk bersama-sama berdoa agar wabah  covid-19 ini dapat segera berakhir, sehingga kita dapat menjalankan aktivitas kita seperti sedia kala,” tambahnya.  (DS)

Post a Comment

Disqus