Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


SERGAI, Sumutrealita.com
  -  Posko Terpadu Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Sergai menghimpun bantuan paket sembako dari pengusaha dan berbagai elemen masyarakat. Bantuan itu kemudian disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu akibat dampak mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19).

Bantuan paket sembako berupa : beras, mie instan, telur disalurkan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease (Covid-19) kabupaten Sergai Ir H Soekirman bersama Ketua DPC Muhammadiyah Kabupaten Sergai H. Zairan melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) untuk warga kurang mampu di Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah dan PoskoTerpadu Percepatan Penanganan Covid-19 di Rumah Dinas Bupati di Sei Rampah, Jumat, (17/4/2020).

Ir H Soekirman yang juga Bupati Sergai dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini berasal dari uluran tangan serta bentuk kepedulian Pemkab Sergai beserta masyarakat dari dalam dan luar Kabupaten Sergai seperti unsur perusahaan, lembaga, pengusaha, dan bahkan perorangan.

Bupati Sergai mengharapkan semoga pemberian bantuan paket sembako itu dapat meringankan beban masyarakat pada masa sulit yang kita rasakan bersama ini.

Ia menyebutkan walau hingga saat ini kabupaten Sergai masih nol yang positif Covid-19, dirinya meminta kerjasama dari seluruh masyarakat untuk menjaga social distancing serta bagi masyarakat yang baru dari luar daerah agar melakukan isolasi mandiri agar memutus mata rantai penyebaran corona sehingga wabah yang mengkhawatirkan ini segera berakhir.

Posko Salurkan Bantuan ke Berbagai Unsur Masyarakat

Pada hari yang sama, Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai di Rumah Dinas Bupati, menyalurkan bantuan sebanyak 30 paket sembako yang juga diberikan oleh Ketua Gugus Tugas Ir H Soekirman kepada Kelompok Buruh Tanjung Beringin serta 65 paket sembako yang diperuntukkan bagi Persatuan Abang Becak Bermotor Bersaudara Kecamatan Sei Rampah.

Pada pagi harinya, juga diserahkan bantuan kepada Kelompok Becak Simpang Pantai (KBSP) Perbaungan sebanyak 25 paket sembako.

Posko Covid-19 Sergai Terima Bantuan dari PDGI
Persatuan Dokter Gigi Seluruh Indonesia (PDGI) Kabupaten Sergai juga memberikan bantuan yang diserahkan di Posko Terpadu Percepatan Penanganan Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Sekretaris PDGI Sergai, drg. Hj. Tatik Iswandari, M.Kes kepada Ketua Gugus Tugas Ir H Soekirman berupa :  gula pasir, minyak goreng, garam dan mie instan.

Dalam sambutannya Sekretaris PDGI Sergai dr. Tatik Iswandari mengatakan bantuan ini berasal dari partisipasi pengurus dan anggota PDGI. Direncanakan bantuan selanjutnya akan segera dapat direalisasikan dalam bentuk yang lain seperti APD.

“ Dengan berbagi bantuan seperti ini, diharapkan dapat membangkitkan semangat bagi masyarakat lain untuk menyisihkan sedikit rezekinya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini,” katanya.

Tatik Iswandari mengatakan bahwa sebelumnya PDGI juga telah memberikan bantuan langsung kepada masyarakat antara lain di Kecamatan Perbaungan berupa sembako kepada kuli bangunan dan kaum dhuafa yang ada di Kecamatan Perbaungan.

Ketua Gugus Tugas juga memerima bantuan dari PT Socfindo Kebun Matapao dan langsung menyalurkan bantuan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Teluk Mengkudu berupa sembako dan APD sejumlah 2.500 lembar masker dan 1 ton beras bertempat di Kantor PT. Socfindo Kebun Matapao.

Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai juga menerima bantuan 500 kg beras dari Kilang Padi AW Budiman yang diterima oleh Kabag Perekonomian Sariful Azhar, SH.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Asisten Ekbang Ir. H Kaharuddin, Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik MM,     Kakan Kesbang Linmaspol Drs Purba Siregar, Ketua Dewan Pendidikan Sergai Agus Marwan, Manager PT.Socfindo Kebun Matapao Boby Hercules beserta jajaran. (Bal)

Post a Comment

Disqus