/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H Surya BSc yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Asahan menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Tonoto Foundation dan Asian Agri, Kamis (30/04/2020) di Sekertariat TGTPP Covid-19 setempat.

Dalam penyerahan APD ini tampak juga dihadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Kadis PMD Kabupaten Asahan, Perwakilan Tonoto Foundation dan Asian Agri serta tamu undangan lainnya.

Adapun APD yang diterima Ketua TGTPP Covid-19 Kabupaten Asaha yakni berupa 3500 Pcs sarung tangan medis, 3000 pcs masker medis, 500 pcs baju pelindung dan 15 pcs kacamata medis.

Saat menyerahkan bantuan APD tersebut, perwakilan Tonoto Foundation dan Asian Agri, Victory Brahmana mengatakan bahwa bantuan ini merupakan salah satu program Tanoto Fondation " Dukung Tenaga Medis Perangi Covid-19" yakni Program pemberian 1 juta masker, 1 juta sarung tangan, 3.000 kacamata dan 100.000 baju pelindung ICU dan non ICU bagi tenaga kesehatan di Indonesia.

"Kita memberikan bantuan ini bukan hanya di Kabupaten Asahan saja tapi di Seluruh Indonesia untuk membantu khususnya tenaga Kesehatan dalam memerangi wabah Virus Covid-19," ujarnya.

Masih kata Victory mengatakan bahwa Asian Agri juga berkaloborasi dengan Forkopimcam guna meminimalisir/mencegah penyebaran covid-19 di lingkup desa, dengan melakukan sosialisasi covid-19, pemasangan spanduk himbauan serta berkolaborasi dengan Polsek/Polres guna menghimbau keluarga tidak melakukan mudik.

Selain itu, melalui program CSR Asian Agri juga melakukan program program guna pencegahan covid-19 masuk desa seperti, penyemprotan disinfektan khususnya di Falsum seputaran desa, membagikan ember-ember kran air bekerjasama dengan Pemerintah Desa setempat untuk dapat ditempatkan di lokasi strategis/keramaian agar warga tetap dapat menjaga kebersihan tangan guna pencegahan penyebaran covid-19, pembagian masker kepada masyarakat serta beragam program lainnya dengan harapan tercipta kebersamaan antara Pemerintah Desa, perusahaan dan masyarakat guna mencegah penyebaran covid-19.

Ditempat yang sama, Ketua TGTPP Covid-19 Kabupaten Asahan, H Surya BSc menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tonoto Foundation dan Asian Agri yang telah memberikan bantuan APD kepada TGPP Covid-19 Kabupaten Asahan dalam penanganan percepatan wabah virus Covid-19 di Kabupaten Asahan.
" Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terimakasih atas bantuan ini, semoga bantuan ini nantinya dapat membantu tim kami dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan yang kita cintai," kata H Surya.

Masih kata H Surya mengatakan bahwa bantuan APD ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin dan akan kami salurkan kepada pihak pihak yang membutuhkan.

Penyebaran virus covid -19 ini harus kita putuskan di Kabupaten Asahan, maka dari itu saya meminta kepada seluruh pihak untuk dapat bekerjasama dalam membantu memutuskan penyebaran virus tersebut, karena untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19 ini bukan hanya tugas Pemerintah saja tetapi tugas kita bersama," pinta H Surya. (DS)

Post a Comment

Disqus