Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TEBING TINGGI, Sumutrealita.com
– Pemko Tebingtinggi membagikan 6 ribu paket sembako, vitamin dan masker kepada warga kurang mampu akibat dampak dari mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19).

Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM turun meninjau pembagian paket sembako gratis di Kecamatan Rambutan, Jumat (17/4/2020).

Paket sembako yang dibagikan pemko Tebingtinggi itu sebanyak 6 ribu yang dibagikan kepada warga yang kurang mampu di lima kecamatan se Kota Tebingtinggi.

“ Pembagain paket sembako itu sebagai bentuk kepedulian Pemko Tebingtinggi untuk membantu ekonomi warga terdampak pandemi Covid-19,” kata Walikota Tebingtinggi.

Ia menghimbau agar warga yang akan menerima bantuan paket sembako itu agar mengantri dengan tertin sesuai protocol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

”Kepada bapak-bapak dan ibu-ibu diharap antri sesuai garis dan jangan berdekatan. Yang punya kupon pasti dapat, jangan takut kehabisan," imbuhnya.

Walikota Tebingtinggi menegaskan kepada panitia agar lebih memperhatikan physical distancing terhadap warga penerima dan jika tidak memakai masker jangan dilayani. Kepada petugas, Walikota mengintruksikan agar mengutamakan warga lansia.

”Bisa saja di antara kita saling menularkan dan itu tidak kita ketahui, maka diharapkan kepada warga agar mematuhi aturan pengambilan sembako yang telah ditentukan,“ katanya.

Usai memberi pengarahan, rombongan Walikota bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melanjutkan peninjauan pembagian sembako gratis di Kecamatan Bajenis.

Bantuan berupa paket sembako, vitamin dan masker itu diserahkan secara bertahap kepada elemen masyarakat yang terdampak ekonomi langsung akibat pandemi virus corona seperti kantin sekolah, pedagang sekolah, supir angkutan, tukang becak, pedagang keliling dan lain lain serta warga tidak mampu yang telah terdata yang belum menerima bantuan dari program Pemerintah lainnya. (Bal)

Post a Comment

Disqus