/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Telah meninggal Dunia RD (49 th) Warga Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kiaran Barat yang pada hari Kamis (16/4/2020) ditetapkan setatusnya sebagai PDP.

"Almarhum RD meninggal dengan keluhan sesak nafas disertai batuk di RSUD HAMS Kisaran, namun karena tidak mau ambil resiko terburuk, jenazah dimakamkan sesuai dengan standar penanganan Covid-19," jelas Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Asahan yang juga sebagai Kadis Kominfo Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar S.Sos MSi, Jum'at (17/4/2020).

Masih kata Hidayat bahwa berdasarka keterangan dari dr. Nini (Spesialis paru), menjelaskan bahwa dari hasil Pemeriksaan sementara Almarhum menderita penyakit SEPSIS (Keracunan Bakteri dalam tubuh).

Hidayat juga menambahkan bahwa sebelumnya Almarhum RD telah melakukan pemeriksaan ke Puskesmas Sidodadi karena mengalami demam, batuk, disertai sesak napas dan pada saat dilakukan pemeriksaan dengan rapid tes hasilnya negatip, namun saat dalam perjalanan pulang kondisi kesehatanya menurun sehingga Almarhum RD istirahat diwarung pinggir Jalinsum tepatnya dinKelurahan Sidomukti dan ketika ditemui warga Alm.RD terlihat semakin lemas sehingga warga berinsiatif melaporkan kejadian tersebut ke Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan.

Lanjut Hidayat menyampaikan bahwa Alm dibawa Ke RSUD HAMS untuk pemeriksaan Lanjutan namun Allah berkehendak lain, tepat pada Pukul 00.40 dini hari tadi RD meninggal Dunia.

"Almarhum  dikebumikan sesuai dengan standar Covid-19, di pemakaman umum Kelurahan Sidomukti  kecamatan Kota Kisaran Barat, hal ini dilakukan sudah mendapat persetujuan dari pihak keluarga ," jelas Hidayat. 

Hidayat juga mengatakan bahwa untuk keluarga tidak dilakukan pemeriksaan karena dari  dua kali pemeriksaan terhadap almarhum dengan menggunakan Rapid Test Hasilnya Negarif.

"Kita akan terus berupaya melakukan pencegahan, dan berharap masyarakat bisa bekerja sama dengan pemerintah dengan mengikuti anjuran, dan melaporkan bila ada pendatang dari luar kota, sehingga kita bisa menekan penyebaran Covid-19,di Kabupaten Asahan" pungkas Hidayat. (DS)

Post a Comment

Disqus