Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri , Tjetjep Yudayana (Fhoto : Istimewa) 
TANJUNGPINANG, Sumutrealita.com – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Kepri Tjetjep Yudayana mengatakan telah memesan sebanyak 20000 spesimen bahan pemeriksaan atau Reagen ke pihak distributor untuk bahan hasil uji PCR di BTKLPP Batam.

“Hingga kini kita masih menunggu bahan spesimen untuk melakukan hasil periksaan hasil Swab di BTKLPP,” kata Tjetjep di Tanjungpinang, Senin (20/4).

Tjetjep Yudayana yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) provinsi Kepri mengatakan saat ini hampir seluruh daerah di Indonesia semua memesan bahan spesimen Reagen ini sehingga pihak distributor juga memiliki kemampuan untuk menyediakannya.

“Namun, pihak distributor menjanjikan mengirimkannya dalam Minggu depan,” ungkap Tjetjep.

Untuk kebutuhan tersebut, lanjut Tjetjep sudah disediakan anggaran oleh Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemko Batam.

Ketidaksedian bahan reagen ini juga lanjut Tjetjep mengakibatkan jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Kepri masih bertambah.
 
“Kita masih menunggu bahannya, jika sudah nanti akan mempercepat kita memeriksa sample Swab pasien Suspect Covid-19 yang ada di Provinsi Kepri,” ungkap Tjetjep.
 
Namun begitu, Pihak BTKLPP terus mengupayakan mendapatkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mempercepat pemeriksaan PCR di Provinsi Kepri. (Red)

Post a Comment

Disqus