/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Setelah Bupati Asahan, H Surya BSc menyerahkan sebagian Alat Pelindung Diri (APD) kepada 6 Puskesmas Kamis (16/4), kini giliran Sekretaris Daerah, Taufik Zainal Abidin Siregar Ssos MSi yang menyerahkan APD bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kepada 3 Puskesmas lainnya, Jum'at (17/4/2020).

Puskemas BP Mandoge menerima masker  50 pcs, baju 7 pcs, sarung tangan 50 pcs, 2 krat susu bear brand dan 24 botol hand sanitezer, Puskesmas Prapat Janji menerima masker 50 pcs, sarung tangan 50 pcs, baju 6 pcs, 1 krat susu bear brand dan hand sanitezer 24 botol, Puskesmas Tinggi Raja menerima masker 50 pcs, sarung tangan 50 pcs, baju 7 pcs, hand sanitezer 8 botol dan susu bear brand 30 kaleng.

Lebih lanjut, wakil ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Asahan ini mengatakan APD yang diberikan Pemprovsu ini kita bagikan tidak sama rata kepada setiap Puskesmas, tetapi kita bagikan sesuai kebutuhan di Puskesmas masing masing.

Sekda memberikan motivasi kepada seluruh dokter dan tenaga medis di Puskesmas yang dikunjungi untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas. "Para dokter dan tenaga medis saat ini merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara ini, jadi tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas dan selalu menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti imbauan Pemerintah karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutuskan mata rantai virus corona.

Sekda berharap kepada para dokter dan tenaga medis untuk tetap menjaga kesehatan, jangan panik dan stres dalam menghadapi wabah ini, karena dengan kepanikan yang ditimbulkan para dokter dan tenaga medis dapat mempengaruhi masyarakat. Jika kita panik dan stres imun dalam tubuh kita akan menurun sehingga virus covid-19 dengan mudah menyerang tubuh kita.

Sekda mengatakan manfaatkan bantuan APD yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya dan jika ada kekurangan segera ajukan permohonan ke Pemkab Asahan, jangan ada yang meminta-minta dengan pihak manapun. Lain halnya jika ada masyarakat atau kelompok  yang dengan sukarela memberikan bantuan APD kepada Puskesmas.

Sekda mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar wabah virus covid-19 ini dapat segera berakhir, sehingga kita dapat menjalankan aktivitas seperti biasa. Sekda juga  menanyakan kondisi terkini tentang perkembangan wabah  covid-19 di setiap Puskesmas, menanyakan alat-alat kesehatan apa saja yang kurang dan langkah-langkah apa yang telah diterapkan dalam percepatan penanganan covid-19 di puskesmas masing-masing. (DS)

Post a Comment

Disqus