Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com
- Kelompok pemuda  yang tergabung dalam ikatan kelompok  tani dan pemuda di Dusun 4 Desa Sidorukun, Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu mendapat  motivasi dari Bupati Labuhanbatu H.  Andi Suhaimi Dalimunthe,  Rabu (29/4/2020).

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe dihadapan kelompok tani Dusun 4 mengatakan berbicara tentang generasi muda tentu tidak ada habisnya, apalagi menyangkut masa depan dan pergaulan, tentunya peran serta pemerintah dengan memberikan motivasi yang nyata sangatlah diperlukan tidak bisa hanya dengan kata kata.

“ Hari ini saya bersama pengurus kepemudaan dalam hal ini Karang taruna, Kabid Kepemudaan dan Dinas Perikanan ingin memberikan motivasi kepada para pemuda melalui budidaya ikan lele, yang mana dari sini nanti sangat kita harapkan selain dapat membantu dan mendongkrak perekonomian keluarga juga mampu memberikan kesibukan tersendiri bagi para pemuda sehingga seluruh pemuda dapat berfikiran dan berbuat hal – hal yang positif ,” jelasnya.

Ia yakin pemuda sibuk dengan kegiatan positif maka tidak ada lagi yang melakukan hal – hal yang negatif seperti narkoba, miras dan lain-lainnya, karena sudah memikirkan kewajiban dari kesibukannya. Apalagi jika sudah tahu hasil dari beternak ikan lele ini.

" Kami berharap kiranya benih yang diberikan hari ini dapat berkembang kedepannya, sehingga tidak lagi memerlukan modal besar lagi untuk membeli bibitnya,” katanya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu Aswin Syahputra mengatakan ada 90.000 ekor bibit lele yang telah kita berikan kepada 45 kelompok tani se-kabupaten Labuhanbatu, yang mana setiap kelompoknya memiliki dua kolam.

Kegiatan ini kita berikan atas kerjasama kita sebagai pengurus kepemudaan dengan pemerintah untuk memberikan motivasi kepada para pemuda seperti yang diharapkan Bupati. Kami juga berharap bibit yang di berikan ini dapat dirawat dengan baik sehingga dapat bermanfaat dan di mendapatkan  hasilnya.

“ Selain Bibit kita juga memberikan pakan dan vitamin lele cukup sampai panen secara gratis, semua kita fasilitasi termasuk tenda kolamnya dan juga pemasarannya jika panen nanti,” jelas Aswin.

Dilokasi yang sama Kepala Bidang Kepemudaan Disporbudpar Labuhanbatu Awaludin menjelaskan bagi pemuda yang ingin berternak kita siap memfasilitasi dan membantu, selain ikan lele kita juga menyediakan 4 ekor kambing untuk tiap kelompok.

“ Ajukan profosalnya, kita akan segera proses, ” tegas Awaludin.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut , Kadiskominfo Rajid Yuliawan S.Kom, Ketua Karang Taruna Labuhanbatu Aswin Syaputra, Kabid Kepemudaan Disporbudpar Awaludin, Kabag Protokoler Prandi, Camat Pangkatan Hulwi, Perwakilan dari dinas perikanan, Kades Sidorukun,  anggota kelompok tani. (bs)

Post a Comment

Disqus