Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LINGGA, Sumutrealita.com  - Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Ir.H.Muhammad Ishak dan Wakil Ketua ll DPRD kabupaten Lingga Salmizi membagikan 65 paket sembako kepada masayrakat di pelabuhan Jago, kecamatan Singkep Barat kabupaten Lingga, Kamis (30/04/2020).

Wakil Ketua ll DPRD kabupaten Lingga Salmizi saat diwawancarai oleh para awak media mengatakan bantuan 65 paket sembako itu kepada buruh di pelabuhan Jagoh yang terkena dampak mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19) yang mengakibatkan para buruh tersebut tidak bisa bekerja.

“ Bantuan yang kami salurkan dari inisiatif kami sendiri dan bantuan ini cukuplah untuk seminggu ke depan sambil menunggu bantuan dari yang lain,” kata pria yang akrab di panggil Emi

Ia menyebutkan dampak dari Covid -19 itu sangat dirasakan oleh para petani, nelayan, buruh dan para tukang ojek yang ada di kabupaten Lingga ini.

“ Kami sangat mengharapkan Pemerintah Daerah agar segera dapat menyalurkan bantuan bantuan kepada masyarakat khususnya yang terkena dampak dari Covid-19,” Salmizi.

Pada kesempatan yang sama Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) kabupaten Lingga Ir.H.Muhammad Ishak mengatakan akibat dampak Covid-19 ini dirinya merasa terpanggil untuk membantu saudara saudara kita yang berangkat dan balik lewat pelabuhan Jagoh.

“ Oleh karena itu kami merasa terpanggil untuk menyalurkan bantuan dari uang pribadi kami, mudah - mudahan dapat membantu saudara saudara kita yang bekerja di pelabuhan Jagoh ini,” Ir.H Muhammad Ishak.

“ Walaupun ini hanya bantuan alakadarnya tapi hendaklah kita syukuri,” katanya menambahkan.

Ketua buruh pelabuhan Jagoh Rahmat mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua II  DPRD Lingga Salmizi dan ketua Lembaga Adat Melayu H.Muhammad Ishak yang telah memberikan bantuan paket sembako kepada buruh di pelabuhan Jagoh ini.

Rahmat menambahkan dirinya merasa bersyukur atas bantuan paket sembako yang mereka terima,  karena pada saat ini mereka sangat membutuhkan bantuan - bantuan berupa paket sembako pada masa Covid-19 ini. (ENI)

Post a Comment

Disqus