Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Meskipun dalam suasana pandemi wabah virus Corona Disease (Covid-19) yang melanda Negeri ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan tetap melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1441 H/2020 M.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan, Minggu (26/4/2020) melalui pesan WhatsAppnya.

Masih kata Hidayat , bahwa pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini dilakasanakan berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dimana jadwal pelaksanaa hanya dilaksanakan selama 2 hari yakni pada tanggal 29 April dan 30 April 2020.

"Pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini dilaksanakan dengan berpedoman pada SOP penanganan Covid-19," ujar Hidayat.

Lanjut Hidayat menjelaskan bahwa hanya 3 orang dalam 1 tim yang diturunkan untuk mengunjungi masjid dan pihak Pemerintah menghimbau untuk tidak mengundang massa hanya cukup menghadirkan BKM, Lurah/Kades dan beberapa jemaah masjid.

"Kita menghimbau agar disaat pelaksanan Safari Ramadhan pengurus masjid tidak mengumpulkan massa," ujar Hidayat.

Sementara untuk waktu pelaksanaan dilaksanakan setelah sholat Dzuhur dan diupayakan sesingkat mungkin. Para Ustsdz yang dihadirkan hanya menyampaikan ceramah tentang percepatan penanganan Covid 19 dengan memberikan pemahaman kepada BKM dan pengurus mesjid untuk dapat disosialisasikan kepada masyarakat tentang pencegahan Covid 19.

Hidayat juga menambahkan , pada tahun ini juga tidak ada acara buka puasa bersama dan sholat taraweh oleh tim safari.

"Saya pastikan pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini akan tetap berpedoman pada SOP penanganan Covid 19," Tegas Hidayat. (DS)

Post a Comment

Disqus