/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Berhubung Bupati Asahan, H Surya BSc pada hari ini, Kamis (16/4/2020) padat jadwal kegiatannya, Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Gugus Tugas Covid-19 dengan DPRD Asahan ditunda hingga pada Rabu depan (22/04/2020) Pukul 13.00 Wib.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 yang juga sebagai Kadis Kominfo Asahan, H Rahmad Hidayat Siregar S.Sos MSi, Kamis (16/4/2020).

Hidayat juga mengatakan bahwa pihaknya baru menerima Undangan secara resmi  pagi ini sekitar pukul 08.00 WIB, dikarenakan jadwal Ketua Gugus Tugas sudah tersusun, dan  kami juga sudah menjelaskan Alasan ketidak hadiran Ketua Gugus Tugas  dan rekan rekan di Dewan memaklumi berdasarkan hasil  musyawarah dan dicapai Kesepakatan bahwa  RDP ditunda.

"Kegiatan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 pada hari ini sudah dijadwalkan, seperti kunjungan ke Gudang Bulog untuk meninjau langsung ketersediaan bahan pokok beras dalam rangka menghadapi Bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri dilanjutkan peninjauan ke Kilang Padi yang ada di Kelurahan Kedai Ledang dan pada Siang harinya juga sudah terjadwal Kegiatan Ketua Gugus Tugas Covid 19 untuk menyalurkan bantuan ke Puskesmas yang ada di Kab. Asahan yang bersumber dari bantuan Gubernur Sumatera Utara dalam rangka Percepatan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Asahan," jelas Hidayat.

Sementara itu, Anggota Fraksi Demokrat DPRD Asahan Irwansyah Siagian didampingi anggota DPRD lainnya, di ruang sidang paripurna DPRD Asahan, Kamis (16/4/2020) mengatakan secara kelembagaan kita kecewa pengunduran jadwal RDP, karena kami berharap rapat hari ini bisa dilakukan, mengingat bahwa banyaknya informasi masukan dari masyarakat kepada DPRD Asahan tentang persoalan-persoalan yang terjadi terkait pandemi Covid-19  di Asahan.

Masih kata Irwansyah, jika hari ini rapat jadi dilakukan tentunya besok sudah bisa dilakukan tindakan-tindakan langsung berdasarkan laporan masyarakat ke DPRD, tapi dikarenakan RDP ditunda sehingga DPRD akan mengikuti jadwal itu dan menunggu sepekan kedepan.

"Kami menganggap persoalan Covid-19 ini sangat penting dan urgent, karena yang akan dibahas pada RDP nanti tidak ada agenda lain, tidak ada agenda politik, kita hanya bicara agenda kemasyarakatan, dan bicara agenda kesehatan," jelas Irwansyah.

Disinggung dengan kapan surat undangan RDP dikirimkan kepada Ketua Gugus Tugas,  Irwansyah mengatakan, semalam sore surat itu sudah ditandatangani Ketua DPRD, namun apakah sore itu juga surat dikirimkan, tentunya yang mengerti masalah itu adalah Sekretariat DPRD Asahan, tapi yang jelas surat itu sudah disampaikan.

"Sebenarnya kalau kita lihat dari absensi yang ada, pimpinan OPD sudah sebahagian besar  hadir, dan karena mungkin Pak Bupati selaku Ketua Gugus Tugas tidak hadir, sehingga agenda rapat hari ini ditunda, ya sudahlah " jelas Irwanysah. (DS)

Post a Comment

Disqus