Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




TEBINGTINGGI, Sumutrealita.com 
– Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM turun ke lapangan memantau pelaksanaan pemakaman seorang pasien PDP yang meninggal dunia pada Sabtu (25/4/2020) di Rumah Sakit Sri Pamela.  Walau sesuai hasil Rapid Test negatif Covid-19  pasien tersebut  dimakamkan sesuai dengan Protokol pemakaman Corona Virus Disease (Covid-19) di belakang Pemakaman Taman Bahagia.

Pasien PDP tersebut berjenis kelamain laki-laki dan berusia 59 tahun,  Ia sempat dirawat di Rumah Sakit Sri Pamela, Jumat (24/4/2020), karena penyakit jantung koroner dan komplikasi penyakit lain, selain itu ada riwayat penyakit paru.

Turut hadir memantau pemakaman pasien tersebut Kapolres Tebingtinggi AKBP James Hutagaol SIK, Dandim 0204/DS Lekol Kav Syamsul Arifin.

Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan saat ditemui sejumlah awak media dilokasi penguburan mengatakan, bahwa terhadap almarhum tata cara pemakaman diterapkan protokol Covid-19 karena protokol pemakaman PDP harus sesuai protokol penanganan Covid 19 untuk menuju kewaspadaan.


 
Ia menghimbau masyarakat Tebingtinggi agar jangan takut berlebihan terhadap jenazah penderita Covid-19, karena penguburannya sudah dilakukan sesuai protokol kesehatan standart WHO

Dikatakannya jika sudah dimakamkan sesuai protokol Covid-19, tidak ada lagi virus yang keluar. Maka kedepan akan kita lakukan edukasi-edukasi kepada masyarakat.

Umar juga dikesempatan itu, mengatakan bahwa pihak nya akan menyediakan makam baik itu untuk muslim dan nasrani dan ini masih kita jejaki

“Paling utama adalah bagaimana seluruh masyarakat Tebingtinggi bisa terlayani dengan baik dan itulah tugas pemerintah,” ucap umar. (Bal)

Post a Comment

Disqus