/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Berdasarkan hasil uji swab  dari Laboratorium Balai Besar Kesehatan Jakarta Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan No.UM.01.05/XL.1/1317/2020 tanggal 24 April 2020 menyatakan ML (56 Thn) warga Kecamatan Kota Kisaran Timur yang juga sebagai Kadis Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (KBP3A) Asahan, dinyatakan negatif covid-19. 

Demikian disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kab Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar, Sabtu (25/4/2020) melalui WhatApp nya.

Masih kata Hidayat menyampaikan bahwa selain ML , istrinya  HR (52 Thn) yang sebelumnya berdasarkan uji swabs dinyatakan positif covid-19 pada Rabu (22/4/2020), sehingga menjalani pengobatan dan perawatan medis di RS Marthan Friska Medan dan dilakukan uji swab kembali, HR dinyatakan negatif dan  sembuh dari Covid-19.

"Alhamdulillah selain ML dinyatakan negatif, istrinya juga dinyatakan Negatif yang artinya telah sembuh dari virus Covid-19 setelah di uji swab kembali," ujar Hidayat.

Lanjut Hidayat menyampaikan bahwa ML dan HR rencananya akan dijemput dari RS Martha Friska untuk kembali ke Kabupaten Asahan, namun tetap menjalani protokol Covid-19 yakni melakukan isolasu mandiri dan pengawasan kesehatan tetapi yang jelas tidak menularkan lagi.

Dikesempatan ini, Hidayat juga menyampaikan data terbaru terkait Covid-19 di Kabupaten Asahan, yakni untuk status ODP sebanyak 29 orang, Status PDP tidak ada, positif Covid-19 tinggal 1 orang yang masih dalam proses pengobatan, 2 orang dinyatakan telah sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

"Tinggal 1 orang yang positif Covid-19 warga Asahan dan masih dalam proses pengobatan," ujar Hidayat. (DS)

Post a Comment

Disqus