/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H Surya BSc di dampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Bambang Hadi Suprapto, Kadis Pertanian, Kadis Perernakan, Kadis Kopdag, Camat, Danramil, Kapolsek melakukan kunjungan ke gudang Bulog Asahan yang berada di Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur dan langsung disambut oleh Kepala Bulog Kisaran Eka Prasetyo Sofyan, Kamis (16/4/2020).

Bupati Asahan mengatakan bahwa kunjunga ini dalam upaya mengecek ketersediaan stok beras dan memastikan adanya cadangan beras beberapa bulan kedepan.

“ Alhamdulillah, kita masih bisa antisipasi jika terjadi kekurangan beras di masyarakat selama pandemi Covid-19 saat ini dan termasuk dalam  menghadapi Bulan Ramadhan,” kata Bupati.

Masih kata Bupati Asahan bahwa dalam kunjunganya, pihak Bulog menjamin ketersediaan beras bahkan sampai cadangan, karena pihak Bulog menjamin stok cadangan beras hingga ratusan  ton. 
“Alhamdulillah, pihak Bulog akan terus menambahkan disetiap bulannya persediaan stok beras baru, sampai hari ini berdasarkan pantauan di pasar belum ada kelangkaan beras dan harganya masih normal,” jelas Surya.

Selain mengunjungi gudang Bulog, Bupati Asahan beserta rombongan juga melakukan Pengecekan ketersediaan Gabah dan beras di beberapa Kilang padi, masing masing di Kilang Padi Kisaran yang terletak di Kelurahan Kedai Ledang ketersediaan Gabah dan Beras kurang kebih 1.100 Ton, di Kilang Padi Petani Ketersediaan kurang lebih 300 Ton dan di Kilang Padi Sehati Beras Kurang lebih 60 ton dan Gabah kurang lebih 1000 Ton.

Dari Hasil kunjungan tersebut H. Surya memastikan untuk Ketersediaan bahan Pangan terutama beras sampai 3 Bulan kedepan di Kabupaten Asahan Aman.

“Stok Beras Bulog aman untuk 3 Bulan kedepan apalagi ditopang beberapa kilang padi yang ada di Kabupaten Asahan” ujar H. Bupati Asahan. (DS)

Post a Comment

Disqus