Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




MEDAN, Sumutrealita.com – Warga Lingkungan 11 Glugur Kota, kecamatan Medan Barat sangat antusias dan berterima kasih kepada pihak management PT Socfin Indonesia (SOCFINDO) yang telah memberikan bantuan paket sembako kepada mereka.

PT Socfindo memberikan bantuan paket kebutuhan pokok berupa 5 kg beras, minyak goreng, gula, dan telur untuk masyarakat di seputaran kantor pusat yang sangat membutuhkan.

Pembagian bantuan paket sembako dari PT Socfindo itu disalurkan oleh Lurah Glugur Kota dan As selaku Kepling Lingkungan 11 Glugur Kota Kecamatan Medan Barat pada Rabu (22/4/2020).

Batuan itu diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat disekitar kantor PT Socfindo yang terkena dampah akibat mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19).

Sinurat salah seorang warga Lingkungan 11 Glugur Kota mengatakan pembagian paket sembako itu merata dilakukan oleh ibu Kepling lingkungan 11 tanpa tebang pilih sehingga masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan tersebut.

Dalam membagikan pantuan paket sembako itu, ibu Kepling berpesan agar tetap menjaga jarak dan selalu memakai masker apabila keluar rumah. Namun jika tidak begitu penting diharapkan tidak usah keluar rumah atau stay at home.

Sebelumnya bantuan 300 paket sembako untuk warga Kelurahan Glugur Kota Kecamatan Medan Barat diserahkan oleh PT Socfin Indonesia (SOCFINDO) bersama Staff Kantor Pusat Socfindo Medan dan Koperasi Socfindo (KORIBAN) di Kantor Besar PT Socfindo di Jalan KL Yos Sudarso, Rabu (22/4/2020).

Bantuan paket sembako itu merupakan rangkaian kegiatan sebelumnya PT SOCFINDO-IKASSINDO Peduli Dampak Covid-19 untuk meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu terkait dengan pembatasan sosial skala besar (PSSB) yang dilakukan pemerintah.

General Manager PT Socfindo H Andi Suwignyo didampingi Kabag Umum Sugihartana menyatakan bantuan ini tentunya adalah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu akibat dari dampak PSBB.

“PSSB yang dilakukan oleh pemerintah adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 atau yang dikenal Corona. Yang harus dilakukan oleh masyarakat ini adalah dengan mendisiplinkan diri agar tidak tertular oleh covid-19 ini,” kata H Andi Suwignyo dikutip waspada.id.

General Manager PT Socfindo H Andi Suwignyo menjelaskan penyerahan bantuan yang sebelumnya ada sekitar 2000 paket diantaranya 115 paket untuk daerah Glugur Kota.

“Namun kita merasa belum cukup karena masih banyak masyarakat yang kurang mampu belum terpenuhi,” terangnya.

“Untuk itu PT SOCFINDO bersama Staff Kantor Pusat Socfindo Medan dan Koperasi Socfindo (KORIBAN) kembali berkoordinasi untuk menambah bantuan paket kebutuhan pokok berupa 5 kg beras, minyak goreng, gula, dan telur untuk masyarakat di seputaran kantor pusat yang sangat membutuhkan,” lanjutnya.

Tentunya pihaknya, lanjut GM PT Socfindo melakukan kerjasama dengan perangkat pemerintah Kota Medan dalam hal ini kelurahan dan kecamatan untuk membagikan paket-paket tersebut kepada masayarakat yang sangat membutuhkannya.

Ia mengharapkan agar bantuan itu dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terkena dampak dari mewabahnya Covid-19.

Ia juga berpesan agar seluruh masayrakat dapat mengikuti arahan pemerintah untuk melakukan social distancing, physical distancing dan selalu stay at home di rumah untuk memutus penularan Covid-19.

(nurat/ waspada.id)

Post a Comment

Disqus