Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Sumutrealita.com – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Batam mengerahkan 12 personel serta menurunkan tiga armada damkar yang dibagi menjadi dua tim untuk melakukan penyemprotan disenfektan di lingkungan Kecamatan Batam Kota.

Penyemprotan cairan disenfektan itu, lantaran wabah virus corona sudah mulai meluas hingga merata ke seluruh kecamatan se-Kota Batam. Tujuan penyemprotkan cairan disinfektan itu untuk mencegah penyebaran virus corona melalui benda yang mungkin terkena droplet orang yang sudah terpapar.
 
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam, Azman menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari tindakan nyata Damkar bersama kecamatan dan kelurahan dalam mencegah penyebaran corona virus disease (Covid-19) di lingkungan warga.

“Ini kolaborasi kami dengan pengurus RT/RW untuk menjaga warganya agar terhindar dari bahaya virus corona,” kata Azman, Jumat (17/4/2020).

Satu tangki armada pemadam kebakaran ini berisi air 5.000 liter. Kemudian dicampur dengan disenfektan 20 liter dan 15 liter karbol. Menurut Azman, secara keamanan, bahan kimia tersebut lebih ramah untuk lingkungan maupun manusia.
 
“Jadi kita pastikan aman baik dari sisi konsentrasinya maupun bahannya,” kata dia.
 
Di lokasi yang sama, Camat Batam Kota, Aditya Guntur Nugraha mengapresiasi respon cepat Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam yang telah menyuplai penyemprotan. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di seluruh wilayah Kecamatan Batam Kota khususnya di titik keramaian.
 
“Pengurus RT/RW sangat apresiasi. Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam cepat sekali responnya. Warga kami semakin nyaman untuk tetap berdiam di rumah,” kata Aditya.
 
Pada kesempatan tersebut, ia mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik. Serta mempercayakan penanggulangan covid-19 pada Pemerintah Kota Batam yang berkolaborasi dengan berbagai elemen.
 
Aditya juga mengucapkan terima kasih dari warga Kecamatan Batam Kota Kepada Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, beserta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam. Karena telah berjuang untuk menyelamatkan masyarakat Kota Batam dari badai Pandemi ini. (MC)

Post a Comment

Disqus