/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Putra daru EES salah satu Anggota DPRD Sumut (F-Hanura), dinyatakan negatif terinfeksi virus Covid-19.

" Kami menerima laporan hasil uji Swabs bahwa MPS (24 Thn) warga Kecamatan Simpang Empat yang merupakan Putra dari EES Anggota DPRD Sumut  dinyatakan negatif Covid-19," jelas Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan, H Rahmad Hidayat Siregar , Jum'at (24/4/2020) dalam Press Release melalui WhatsAppnya.

Masih kata Hidayat, walaupun MPS dinyatakan negatif Virus Covid-19, namun hingg saat ini Pemkab Asahan masih menunggu petunjuk selanjutnya dalam penanganan pasien.

"sebelumnya MPS dinyatakan PDP setelah  melakukan uji rafid tes dinyatakan positif dan serangkaian pemeriksaan di RSUD HAMS Kisaran dengan gejala batuk, demam dan sesak napas, pada kamis (16/4) lalu dan dirujuk ke RS Martha Friska Medan untuk proses pemeriksaan lanjut.

"Untuk tindak lanjut MPS ini, kami masih menunggu petunjuk  dari Gugus Tugas Provinsi, apakah akan dibawa kembali ke Asahan, atau tetap di Medan," jelas Hidayat. 

Lanjut Hidayat menjelaskan bahwa untuk data terakhir terkaiat Covid-19 di Kabupaten Asahan, jumlah ODP ada sebanyak 28 orang, sedangkan PDP tersisa 1 orang, selanjutnya positif Covid-19 sebanyak 4 orang, dan yang sembuh satu orang serta  meninggal satu orang. 

"Kita akan terus melakukan pengawasan, dan berharap Covid-19 di Asahan bisa terus diredam," ujar Hidayat. (DS)

Post a Comment

Disqus