Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com
– NS (53) istri dari EE (55) anggota DPRD Sumut yang merupakan pasien yang positif Corona Virus Disease (Covid-19)  dinyatakan sembuh oleh tim medis di RS Martha Friska, Medan setelah mengikuti test swab di Laboratorium Besar Kemenkes RI dan hasilnya negatif.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar kepada sejumlah awak media, Selasa (21/4/2020) mengatakan satu dari dua pasien positif Covid-19 asal Kab Asahan dinyatakan sembuh, namun orang yang bersangkutan harus diawasi dan menjalani perawatan kesehatan di rumahnya.
   
“ Kesembuhan pasien NS yang merupakan warga Desa Simpang empat, Kec Simpang Empat, Kab Asahan itu dinyatakan sudah sembuh diketahuinya dari Jubir Gugus Tuga Covid-19 provinsi Sumatera Utara dr. Haris ,” katanya

Rahmat Hidayat Siregar yang juga Kadis Kominfo kabupaten Asahan menyebutkan pasien NS bersama suami EE (55) yang merupakan anggota DPRD Sumut EE, 55 semula mereka dinyatakan positif dari virus Corona. Namun NS telah sembuh tetapi suaminya EE masih dalam perawaratan medis di RS Martha Friska, Medan.

"Alhamdulillah, setelah mejalani perawatan medis di RS Martha Priska Medan ,  satu dari dua pasien yang positif dinyatakan sembuh," jelas Hidayat.

Ia menyebutkan saat ini sedang dilakukan penjemputan pasien NS, dan selanjutnya sesuai dengan protokol Covid-19, pasien ini akan tetap diawasi dan menjalani perawatan medis di rumahnya.

Lebih lanjut Hidayat mengatakan NS bersama suaminya EE dinyatakan sebagai Pasien Dengan Pengawasan (PDP), pada tanggal 6 April 2020, dan langsung dirujuk ke RS Martha Friska Medan, dan selanjutnya pada tanggal 14 April 2020, setelah mendapat hasil Swab Laboratorium Besar Kemenkes RI dinyatakan positif, dan kini dinyatakan sembuh.

Walau sudah sembuh, pasien NS akan tetap menjalani perawatan di rumah, karena kesehatannya akan terus dipantau.
“ Untuk Asahan yang positif tersisa satu orang dan kini masih dalam perawatan medis," jelas Hidayat.

Ia mengatakan untuk data terbaru ODP sebanyak 46 orang, PDP tiga orang, positif 2 orang, sembuh satu orang dan meninggal satu orang.

Ia mengajak seluruh masyarakat Asahan untuk mengikuti anjuran pemerintah dan Maklumat untuk mencegah penyebaran Covid-19. (DS)

Post a Comment

Disqus