Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam upaya memutuskan mata rantai pemyebaran Virus Civid-19 di Kabupaten Asahan, Bupati Asahan, H Surya BSc mengintruksikan seluruh Camat untuk membuat Himbauan di wilayah tugas masing masing.

Salah satunya yang menjalankan intruksi Bupati tersebut adalah Camat Kota Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting SH dan seluruh Lurah sepakat menyebarkan himbauan diberbagai tempat keramaian seperti warung-warung, kedai, tempat ibadah,  rumah makan, rumah warga dan tempat tempat keramaian lainnya

" Atas intruksi pak Bupati Asahan Kami bersama para lurah dan Kepala Desa menyebarkan dan menempelkan himbauan ke tempat tempat keramaian yang dapat di baca Masyarakat," kata Agus Jaka , Rabu (15/4/2020).

Masih kata Agus Jaka, himbauan ini akan terus kami sampaikan kepada masyarakat sampai berakhirnya atau pun hilangnya wabah virus covid -19 khususnya di Kabupaten Asahan, semoga pandemi virus covid ini dapat segera berakhir sehingga kita dapat melaksanakan aktivitas seperti biasanya,"ujar Agus Jaka.
 
Sementara itu, Dedi dan Juli sebagai Lurah Bunut Barat dan Lurah Bunut mengatakan himbauan yang disampaikan kepada masyarakat sesuai arahan Bupati Asahan, H Surya BSc agar setiap pengusaha menjaga kebersihan ditempat usahanya, menyediakan tempat cuci tangan, pemilik warung mewajibkan kepada pembeli atau konsumen yang datang untuk mencuci tangan terlebih terhadap para supir yang datang dari luar Kabupaten dan Provinsi, membatasi jumlah orang ditempat usaha dan senantiasa menggunakan masker.

Kami mengajak peran aktif masyarakat untuk memantau dan melaporkan jika ada warga yang berkunjung dari luar Kabupaten, Provinsi bahkan dari luar negeri.

 "Saya juga telah mengintruksikan kepada para Kepala Lingkungan untuk melakukan pemantauan di tempat usaha serta melaporkan sesegera mungkin jika ada warga pendatang", kata Juli. 

Juli juga mengatakan jika ada warga pendatang yang berkunjung dari luar Kabupaten, Provinsi maupun luar Negeri dapat segera menghubungi Kasi Trantib HP 0852 1853 0877, Babinsa HP 0812 6429 1766, Babinkamtibmas HP 0852 0786 1000. (DS)
 

Post a Comment

Disqus