/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Masyarakat Etnis Tionghoa Kabupaten Asahan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) yakni berupa baju APD sebanyak 84 buah, Helm APD sebanyak 84 buah, Sepatu APD sebanyak 40 buah, Kaca Mata sebanyak 48 buah, Sarung Tangan sebanyak 12 kotak, Dettol sebanyak 33 botol, Tisu Alkohol sebanyak 3 kotak, Antiseptik sebanyak 13 liter dan Alkohol sebanyak 3 liter kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Asahan.

Bantuan ini langsung diterima oleh Bupati Asaha yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Asahan, H Surya BSc didampingi  Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si, Senin (13/4/2020) di ruang kerja rumah dinas Bupati Asahan.

Masyarakat etnis Tionghoa Asahan yang diwakili oleh Pak  Ngadimun, Pak Ahong, Bu Aliang dan Koko Ompong saat menyerahkan bantuan mengatakan semoga APD ini dapat dipergunakan dalam rangka percepatan penanganan   wabah virus covid-19 di Kabupaten Asahan,  khususnya untuk para dokter, tenaga medis dan Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan.

Para perwkilan tersebut juga menyampaikan bahwa bantuan APD ini dari hasil partisipasi masyarakat etnis Tionghoa Kabupaten Asahan yang peduli akan penyebaran wabah virus covid-19 yang saat ini menjadi momok di Indonesia khususnya di Kabupaten Asahan.

Di akhir pembicaraannya Para perwakilan Etnis berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh para dokter, tenaga medis serta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan yang bertugas dalam penanganan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Asahan dan besar harapan kita semua agar wabah virus ini dapat selesai sehingga kita dapat beraktivitas kembali seperti semula.

Sementara Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya, BSc menyampaikan, Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan  mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang diberikan oleh masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan yang telah peduli dengan kondisi yang saat ini melanda di Indonesia khususnya di Kabupaten Asahan.

Masih kata H Surya menyampaikan bahwa penyebaran virus ini dapat kita hambat dengan mengikuti instruksi dan himbauan yang telah diberikan oleh Pemerintah seperti halnya menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), melakukan physical distancing dan menerapkan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.

H Surya berharap kepada masyarakat agar jangan menyebarkan berita-berita hoax yang dapat menimbulkan kepanikan di masyarakat dan kepada masyarakat Kabupaten Asahan saya menghimbau agar jangan panik dan stres karena kondisi seperti ini dapat menurunkan imun dalam tubuh kita.

Selanjutnya kepada masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan H Surya mengatakan bantuan yang diberikan ini sangat besar manfaatnya bagi para dokter, tenaga medis dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanagan Covid-19 Kabupaten Asahan, karena bantuan ini sangat dibutuhkan dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Asahan. (DS)

Post a Comment

Disqus