Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU,  Sumutrealita.com - Ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19),  masyarakat dapat diberikan bantuan sembako yang dialokasikan dari anggaran desa.

Hal itu disampaikan bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT setelah melaksanakan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) ke instansi penanganan Virus Corona (Covid 19)  di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (14/4/2020).

Dampak dari Covid 19, katanya,  wartawan juga perlu diperhatikan sebagai garda terdepan untuk memberi informasi ke masyarajat tentang perkembangan virus Corona.

Untuk memberikan bantuan berupa sembako  kepada wartawan akan dipikirkan dan sedang dilakukan pendataan.

“Kita akan segera salurkan bantuan berupa sembako kepada seluruh jurnalis di Labuhanbatu, insyallah akan terealisasi bulan ini juga,” jelas Bupati Labuhanbatu.

Andi Suhaimi Dalimunthe juga menyebutkan bahwa, Jurnalis juga merupakan bagian dari gugus tugas penanganan covid-19 sebagai penyampai informasi  dan himbauan pemerintah kepada masyarakat, jadi peran jurnalis sangat membantu dalam penanganan wabah covid-19 .

“Jurnalis merupakan mitra dari pemerintahan yang diharapakan dapat menjadi corong dan sumber informasi dalam penanganan covid-19 ini, jadi peran serta jurnalis sangat dibutuhkan untuk menyamapaika himbauan pemerintah dan juga penyampaian informasi yang terjadi di seluruh wilayah Labuhanbatu”, jelas Andi Suhaimi Dalimunthe.

Beliau juga menyebutkan bantuan juga akan diberikan terhadap narapidana khususnya warga Labuhanbatu yang baru saja dibebaskan akibat dari penyebaran covid-19.

“Kita juga akan berikan bantuan terhadap napi yang baru dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan akibat dampak covid-19,” jelasnya.

Terkait pemberian bantuan kepada jurnalis, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Labuhanbatu Rajid Yuliawan menyampaikan kalau dinas Kominfo sedang melakukan pendataan  jurnalis yang ada di Labuhanbatu. (BS)

Post a Comment

Disqus