Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TEBING TINGGI, Sumutrealita.com – Walikota Tebingtinggi,  Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM membuka Musrenbang RKPD Tahun 2021 yang digelar dengan menggunakan biomentri scanner di Gedung Balai Kartini Baru, Senin (6/4/2020).

Selain menggelar Musrenbang, Walikota Tebingtinggi,  Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM juga mendengarkan arahan Gubernur Sumut yang diwakili Kepala Bappeda Sumut melalui video confrence dan dihadiri Ketua DPRD Tebing Tinggi, Wakapolres Tebing Tinggi, Sekdako Tebing Tinggi, Dandim 02/04 DS dan para Asisten, staff ahli, Kepala OPD dan Camat Se-Kota Tebingtinggi.

“ Saya mengajak untuk bersama-sama melawan Covid 19, dengan memenuhi semua upaya pencegahan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, sosial distancing yang dilakukan semua peserta, diharapkan tidak mengurangi hikmatnya kegiatan musrenbang ini, “ kata Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM mengawali sambutannya saat membuka Musrenbang itu,

 

Walikota Tebingtinggi menyebutkan bahwa ketergantungan Pemerintah Daerah sampai saat ini masih sangatlah besar terhadap Pemerintah Pusat dan ini tergambar dari sumber PAD 14 % dan 86% berasal dari Pemerintah Pusat.

“Saat ini sedang berjangkitnya pendemi virus Covid-19, sudah tentu anggaran yang disediakan akan tergerus,” katanya.

Beliau mengharapkan melalui Musrenbang ini diharapkan dalam menyusun programnya yang disesuaikan dengan Provinsi dan Pusat yang menjadi prioritas menyangkut pelayanan dasar yakni pendidikan, kesehatan dan UMKM untuk menuju Tebingtinggi sebagai Kota Jasa dan Perdagangan.

Walikota Tebingtinggi menyebutkan dengan adanya prioritas pembangunan destinasi wisata Danau Toba oleh Pemerintah Pusat, Kota Tebingtinggi mampu memanfaatkannya dan meningkatkan PAD Kota Tebingtinggi kedepan.

“ Kegiatan Musrenbang ini tetap memenuhi protokol keamanan Covid 19,” katanya. (Bal)

Post a Comment

Disqus