Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam upaya mencapai target Pendapatan Asli  Daerah (PAD) dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan  Perkotaan Pedesaan (PBB P2), Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Asahan menyerahkan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB P2 tahun 2020 kepada Camat Kota Kisaran Barat untuk dibagikan kepada 13 Kelurahan diaula kantor Camat setempat. Demikian dikatakan Kepala Bappenda Asahan, Drs Sorimuda Siregar, Kamis (2/4/2010).

Masih kata Sorimuda bahwa hasil kutipan pendapatan pajak PBB P2 dari para wajib pajak, adalah merupakan hasil PAD yang akan digunakan untuk modal kelangsungan pembangunan. Artinya hasil pajak bumi dan bangunan yang kita pungut dari para wajib pajak, nantinya akan kita kembalikan lagi kepada masyarakat lewat berbagai program pembangunan. 

” Marilah kita sama-sama membangun daerah ini, dengan kesadaran membayar pajak. Bayarlah PBB P2 lewat kantor Kelurahan dan kantor Desa maupun kepada para petugas kolektor pajak yang ada di Kelurahan maupun di Desa. Agar capaian pajak PBB P2 dapat terealisasi dengan baik, kita berharap para kolektor pajak dapat bekerjasama dengan para Kepala Lingkungan atau Kepala Dusun saat mengutip pajak", kata Sorimuda.

Sementara itu Camat Kota Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting SH mengucapkan terima kasihnya kepada Kepala Bappenda atas kehadirannya dikantor Camat Kota Kisaran Barat guna menyerahkan SPPT PBB P2 kepada 13 Kelurahan. 

Kecamatan Kota Kisaran Barat tahun 2018 untuk pertama kali memenuhi capaian target PBB P2 sebesar Rp 2,6 Miliar atau 100 persen, namun tahun 2019, realisasi capaian target tidak terpenuhi, karena target pajak PBB P2 Kecamatan Kota Kisaran Barat mengalami kenaikan signifikan menjadi 3,24 Miliar. 

Masih kata jaka bahwa di tahun 2020 ini, saya berharap agar kita semuanya dapat bekerja secara maksimal untuk mencapai target pajak PBB P2. Saya minta para Lurah, Kolektor, Kepling dan seluruh staf bekerja dengan baik agar capaian PBB P2 tahun 2020 dapat terealisasi. Mari kita saling mengingatkan masyarakat untuk dapat membayar PBB P2 tepat waktu. (DS)

Post a Comment

Disqus