/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 Kabupaten Asahan, H Surya BSc bersama Wakil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang terdiri dari unsur Forkopimda Asahan melakukan penguatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 hingga tingkat Kecamatan melalui pengembangan sistem organisasi yang responsif untuk lakukan reaksi cepat dalam penanganan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan yang juga sebagai Kadis Kominfo Asahan, H Rahmad Hidayat Siregar S.Sos Msi, Rabu (15/4/2020).

Masih kata Hidayat bahwa Tim Gugus Tugas Covid-19 Asahan telah mengintruksikan seluruh Perintah Kecamatan dan Desa/Kelurahan se Kabupaten Asahan untuk membentuk Gugus Tugas di wilayah tugas masing masing dengan di bantu unsur Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai garda pertama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kab. Asahan.

Lanjut Hidayat menyampaikan bahwa pasca terbentuk Gugus Tugas Kecamatan dan Desa/Kelurahan di seluruh Kabupaten Asahan telah lakukan berbagai langkah dan upaya dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayahnya seperti pembagian masker, penyuluhan kepada masyarakat, penyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum maupun kendaraan angkutan umum, penyampaian himbauan melalui media informasi serta lakukan sweeping ke lokasi tempat keramaian di sejumlah kawasan.

Hidayat berpesan kepada masyarakat khususnya masyarakat Asahan apabila merasakan keluhan dan gejala terjangkit virus Covid-19 seperti demam dengan suhu tubuh diatas 380°C, sesak napas dan batuk kering agar segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat atau ke Posko Kesehatan Gugus Tugas Covid-19. (DS)



Post a Comment

Disqus