Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


SERGAI, Sumutrealita.com
– Sejak Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai dibuat di Rumah Dinas Bupati Sergai bantuan terus mengalir dari berbagai kalangan, baik  itu sembako, alat perlindungan diri (APD), alat Rapid Test, masker dan bantuan lainnya.

Bantuan itu kembali disalurkan ke masyarakat seperti pada Senin (13/4/2020),  Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab Sergai Ir Soekirman yang juga Bupati Sergai menyerahkan bantuan sembako kepada para wartawan yang tergabung dalam unit Pemkab, tenaga medis Puskesmas dan Tenaga Medis RSU Sultan Sulaiman serta kepada pegawai Honorer Kategori II (K2) di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, Rumah Dinas Bupati Sergai.

Penyerahan bantuan itu juga dihadiri oleh para Asisten, Staf Ahli Bupati, dan para Kepala OPD.

Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya mengatakan bantuan paket sembako yang diberikan itu berupa beras sebanyak 5 kg, mie instan dan Tilapia Frozen sebanyak 500 paket.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dikondisi darurat kesehatan seperti saat ini. Apalagi wartawan yang merupakan lini penting dalam publikasi informasi terkini perihal perkembangan kondisi penanganan dan pencegahan Corona di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” katanya.

Selain itu, Bupati Sergai juga memberikan bantuan kepada garda terdepan penanangan Covid-19, yaitu para tenaga kesehatan baik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit Umum Sultan Sulaiman.

Ia menyebutkan bantuan untuk Puskesmas itu diberikan sebanyak 2000 butir telur dan mie instan 40 kotak, sedangankan RSU Sultan Sulaiman diserahkan 20 dus mie instan dan telur sebanyak 2000 butir.

Selain itu, katanya, kita juga memberikan perhatian kepada para Honorer Kategori 2 (K2) terutama tenaga pendidik atau guru yang sangat terdampak akibat pandemi Covid-19. Mereka ini adalah golongan masyarakat yang paling rentan terdampak sehingga dengan adanya bantuan ini diharapkan beban mereka bisa berkurang. Bantuan kepada Honorer K2 sendiri diberikan sebanyak 31 paket dengan rincian telur 310 butir, beras 31 karung dan mie instan sejumlah 15 kotak.

Usai memberikan  bantuan itu, Bupati Sergai dengan mengendarai sepeda motor menyambangi serta menyerahkan langsung bantuan kepada warga Dusun X Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah. Pada kesempatan tersebut Bupati Sergai berpesan kepada masyarakat agar mentaati himbauan pemerintah untuk menjaga jarak sosial demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Pada kesempatan itu Bupati Sergai menghimbau masyarakat untuk selalu mengikuti arahan Pemerintah, walau hingga saat ini Kabupaten Sergai masih nihil suspect atau kasus positif Covid-19, kata dia, namun kita semua harus tetap waspada dan menjaga kebersihan serta jangan lupa kita bersama-sama berdoa agar Kabupaten Sergai ini bebas dari virus Corona yang mengkhawatirkan kita semua.

Setelah itu Bupati Soekirman menyempatkan diri hadir dan memberikan himbauan melalui Radio Sergai FM dan menyerahkan bantuan bingkisan kepada personel radio Sergai FM.


Posko Terima Bantuan dari Berbagai Pihak
Bupati Sergai mengatakan bantuan yang diberikan hari ini merupakan hasil uluran tangan dan gotong royong para dermawan, baik secara individu maupun tingkat instansi dan perusahaan yang tergerak hatinya untuk ikut serta memberi kontribusi bagi masyarakat Sergai.

“ Kita bersyukur karena di saat bencana seperti sekarang ini bermunculan pihak-pihak yang menunjukkan kepedulian besar terhadap masyarakat. Sampai hari ini beberapa perusahaan dan lembaga lokal dan luar daerah sudah memberikan kontribusi berupa kebutuhan logistik masyarakat, sebelumnya kita sudah menerima bantuan dari Yayasan BITRA Indonesia, PT. Florindo Makmur, PT. Charoen Pokphand Jaya Farm, Pejuang Bravo Lima dan Paya Pinang Group,” katanya.

Beliau menyebutkan bantuan individu juga datang dari Bambang Suharto, kilang padi milik pengusaha lokal  Achuan dan dari Dinas juga sudah kita terima bantuan dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sergai. Bantuan yang diberikan bermacam-macam, mulai dari alat-alat APD sampai kebutuhan pokok.

“ Hari ini Posko kembali menerima bantuan dari PT. Soeloeng Laoet berupa 100 karung beras ukuran 5 kg, 31 dus mie instan, 84 bungkus minyak goreng, 7 dus kecap, 50 bungkus garam halus, 5 kg gula pasir, 18 botol diinfektan merek Bayclin, 21 bungkus pembersih lantai dan 33 kotak susu cair,” katanya.

Bantuan juga datang dari PT. Aquafarm Nusantara dengan rincian masker sejumlah 5.000 buah, 15 set APD, sabun cuci tangan sebanyak 2.000 buah dan ikan tilapia Frozen sebanyak 500 paket. Dilanjutkan pada siang harinya, kilang padi Tani Jaya Lubuk Dendang Kecamatan Perbaungan juga memberi bantuan berupa 500 kg beras.“

“ Kami berharap pihak-pihak yang mampu, baik individu maupun lembaga, dapat turun ikut bekerjasama, bersinergi demi meringankan beban masyarakat di masa-masa bencana,” katanya. (Bal)

Post a Comment

Disqus