/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Dalam upaya mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan, tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kembali melakukan pengecekan suhu tubuh dan seterilisasi kepada 19 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru pulang dari Malaysia di Kolam Renang Pemkab Asahan, Sabtu dinihari (11/4/2020).

Dalam pemeriksaan ini tampak hadir, Wakil Ketua Gugus Tugas, Dandim 0208/AS, Kasat Intel Polres Asahan, Kabag Ops Polres Asahan, Kadis Kominfo, Kadis Perhubungan, dan Plt Kasat Pol PP. 

Asisten I, Drs Jhon Hardi Nasution MSi mewakili Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Asahan mengatakan bahwa sebelum tiba di Asahan, 19 TKI ini translate di Bandara Kualanamu di Bandara mereka di periksa suhu tubuhnya. Sementara 5 orang lagi tiba dari Dumai dengan menggunakan angkutan umum.

",Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara terhadap TKI yang tiba pada malam ini tidak ditemukan gejala covid 19, namun demikian tim gugus tugas akan tetap melakukan pengawasan serta isolasi mandiri di rumah masing masing selama 14 hari kedepan", kata Jhon Hardi.

Lebih lanjut, Jhon Hardi menyampaikan bahwa ke 19 orang TKI ini berasal dari 7 Kecamatan yakni 3 orang dari Simpang 4, 4 orang dari Meranti,  2 orang dari Tanjungbalai,  1 orang dari Air Batu, 1 orang dari Pulo Bandring, 1 orang dari Pulau Rakyat, 5 orang dari Air Joman,  1 orang dari Tangga Bosi Kecamtan Siabu Kabupaten Madina, 1 orang dari dusun 6 Desa Galang Kabupaten Deli Serdang.

Para TKI ini akan kita serahkan kepada Camat setempat untuk didata lebih lanjut dibantu dengan Forkopimcam dan diharapkan kepada para TKI ini dapat mengisolasi dirinya secara mandiri dengan diawasi tim gugus tugas yang ada di Kecamatan masing masing sesuai dengan SOP. (DS)

Post a Comment

Disqus