Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Sumutrealita.com –  Untuk mengurangi beban masyarakat khususnya yang terdampak akibat mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19), DPC Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kecamatan Sagulung membagi-bagikan nasi kotak untuk makan siang kepada tukang Ojek Online (Ojol), supir taksi online dan masyarakat lainnya di pintu masuk Sentosa Perdana (SP) Sagulung, Batam, Rabu (8/4/2020)

Ketua Daerah Pimpinan Cabang (DPC ) Nasdem Kecamatan Sagulung, Andi Anggra mengatakan pembagian nasi bungkus ini merupakan bentuk kepedulian Partai Nasdem kepada masyarakat yang terkena imbas mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19).

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, katanya, kita dihimbau untuk tetap tinggal di rumah akibatnya penumpang para Ojol dan taksi online sudah tentu menjadi sepi.

“ Walau pembagian nasi kotak untuk makan siang ini tidak seberapa diharapkan dapat membantu masyarakat,” katanya.

Andi Anggra yang didampingi oleh Garnita Malahayati mengatakan bantuan nasi kotak ini dananya bersumber dari kader -kader partai Nasdem.

“ Selain memberikan bantuan nasi kotak kami juga membagikan masker kepada masyarakat,” katanya.

Bantuan yang diberikan sebanyak 100 paket nasi kota ditambah sebotol air mineral.

Ia menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kenyamanan dan mengurangi aktifitas di luar rumah dan tetap mengikuti anjuran dari pemerintah untuk memakai masker jika keluar rumah  dan tetap melakukan social distanching.

Andy berharap agar Batam ini tetap beraktifitas seperti biasa agar perekonomian tetap berjalan, walau lockdown tidak diberlakukan kita harus tetap mengikuti anjuran Pemerintah salah satunya memakai masker dan menjaga jarak.

Sementara itu kepada sejumlah awak media, Camat Sagulung Reza Khadafy mengatakan seluruh kegiatan yang dilakukan harus memenuhi kreteria kesehatan.

“ Saya melihat banyak teman-teman membagikan nasi kotak, masker dan lainnya kegiatan tersebut saya apresiasi tetapi saya mengingatkan agar kegiatan yang dilakukan tidak menimbulkan kerumuman orang atau berkelompok artinya cukup beberapa orang saja yang membagikannya yang penting targetnya tersampaikan,” katanya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar  selalu memakai masker jika keluar rumah. Selain itu Reza mengharapkan kepada masyarakat yang baru tiba di Batam untuk melakukan karantina mandiri di rumahnya.

“ Jika mengalami batuk, flu dan deman dengan suhu tubuh tinggi agar segera memeriksakan dirinya ke Puskesmas terdekat dari rumahnya,” katanya. 


Pudun Nasution salah seorang Driver Ojol Maxim sangat mengparesiasi pembagian nasi kotak yang dilakukan Partai Nasdem. Ia mengahrapkan partai lainnya juga melakukan hal yang sama untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak dari mewabahnya Covid-19.

Ia menyebutkan dampak dari mewabahnya  Covid-19 sangat terasa bagi mereka, beliau mengharapkan virus Corona cepat berakhir  di kota Batam agar perekonomian di Indonesia khususnya kota Batam dapat bangkit kembali.

 (RN/Lian)

Post a Comment

Disqus