/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



SERGAI, Sumutrealita.com  - Ketua Bidang Kehumasan BITRA Indonesia, Hawari dan sejumlah Pengusaha menyerahkan bantuan kepada Bupati Sergai Ir H Soekirman untuk mempercepat penanganan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Posko Gabungan Terpadu Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Sergai di Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu, (8/4/2020).

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan itu Sekdakab H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP.
Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi yang sebesar-besarnya untuk inisiatif mulia BITRA Indonesia yang bersama-sama dengan Pemerintah menggalang kekuatan menghadapi Bencana Nasional Covid-19.

Ia mengatakan bantuan tersebut  merupakan bentuk paling nyata jika nilai gotong royong dan kebersamaan yang tertanam dalam jati diri bangsa masih dan akan tetap ada. Bantuan yang diberikan terutama dalam bentuk " emergency bag " ini tentu akan sangat berguna bagi masyarakat mengingat benda-benda yang ada di dalamnya sudah cukup langkah di pasaran sehingga menyulitkan masyarakat terutama golongan menengah ke bawah untuk mengakses.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada pengusaha lokal ternak bebek Sergai, Bambang Suharto (Cun Huat), yang juga memberikan bantuan berupa 3000 butir telur,” katanya.

Bupati Sergai juga menyebutkan bahwa sebelumnya juga datang bantuan dari pengusaha kilang padi Sergai yang mengirimkan 100 karung beras untuk kebutuhan logistik masyarakat yang terdampak akibat pandemi ini.

“ Hal ini sangat membanggakan karena di saat-saat seperti sekarang, kita bisa melihat jika pengusaha lokal mau bersama-sama memberi kontribusi bagi Tanah Bertuah Negeri Beradat, tempat di mana mereka tinggal dan berusaha. Pemerintah, baik pusat dan daerah, tentu tidak mampu bekerja sendiri menghadapi tantangan ini,” katanya.

Beliau menyebutkan saat ini sangat dibutuhkan sinergitas bersama, mulai dari sektor usaha, LSM, organisasi dan seluruh pihak yang mampu memberi sumbangsih bagi masyarakat luas. Mari kita solid lawan Covid.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pihak BITRA Indonesia.

Ia menyebutkan sebagai Koordinator Aksi Gugus Tugas, dirinya mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya untuk BITRA Indonesia dan seluruh pihak yang mau ikut serta menggalang kekuatan dan bantuan demi kepentingan masyarakat luas.

Dikatakannya selalu ada hal baik bahkan di balik bencana sekalipun dan hari ini kita melihat hal baik tersebut hadir lewat bantuan dan sumbangan yang datang.

“ Semoga bantuan ini dapat berguna dan berdampak positif bagi masyarakat yang menerima,” katanya.

Ketua Bidang Kehumasan BITRA Indonesia, Hawari dalam sambutannya mengatakan jika bantuan yang diberikan dihimpun dalam bentuk emergency bag yang berisi alat-alat pencegahan dan sterillisasi menghadapi pandemi Covid-19.

Beliau menyebutkan dalam emergency bag ini terdapat hand sanitizer yang merupakan produksi UKM dampingan dan mitra BITRA Indonesia. Selain itu juga terdapat masker dan informasi terkait mitigasi pandemi Covid-19 yang bisa menjadi panduan atau referensi bagi masyarakat agar lebih memahami perihal Bencana Nasional non-alam ini.

Selain itu, katanya, kami berikan produk jamu kesehatan yang dibuat oleh anggota asosiasi pengobatan alternatif Sumut yang merupakan mitra kami. Total, ada 3000 emergency bag untuk masyarakat yang akan kami distribusikan.

BITRA Indonesia juga memberikan bantuan berupa mobil informasi yang akan berkeliling di seluruh desa-desa yang ada di Kabupaten Sergai terhitung mulai bulan ini sampai Mei yang akan datang.

Ia menyebutkan bantuan mobil informasi itu sangat penting sebagai bentuk sosialisasi aktif ke masyarakat terkait dampak Covid-19 sehingga tingkat kesadaran publik bisa semakin meningkat. (Jan).

Post a Comment

Disqus