Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) kabupaten Labuhanbatu Chairul Nasution dan Camat Rantau Utara,Turing Ritonga melakukan sidak ke pasar Glugur Rantauprapat untuk memantau harga dan stoke barang sembilan bahan pokok (Sembako) sejak merebaknya wabah Corona Virus Disease (Covid-19)

Sebelum mengecek ketersedian dan harga sembako, Bupati  Labuhanbatu mengecek ruang sterilisasi dan sarana cuci tangan yang disediakan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 bagi masyarakat dan pedagang yang beraktifitas di lokasi pasar Gelugur.

Saat meninjau pasar Glugur itu, Bupati Labuhanbatu berbincang-bincang dengan para pedagang menanyakan ketersedian barang sembako dan lonjakan harga sembako.

“ Lonjakan harga yang terjadi hanya gula putih,” kata Andi Suhaimi .

Bupati Labuhanbatu menyebutkan telah berkoordinasi dengan pihak Bulog Labuhanbatu dan menyebutkan memang ada kelangkaan gula putih hampir di seluruh wilayah.

Beliau menyebutkan Pemkab Labuhanbatu melalui instansi terkait akan terus memantau situasi pasar secara berkesinambungan dan melakukan koordinasi lintas sektoral untuk mencegah hal-hal yang berkaitan dengan ketersediaan bahan pokok dan antisipasi lonjakan harga.

“ Pemkab Labuhanbatu melalui Disperindag akan segera melakukan operasi pasar dan menggelar pasar murah yang akan tersebar di 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dengan menyiapkan sedikitnya 13 ribu paket sembako,” katanya.

Beliau juga menghimbau seluruh masyarakat agar membiasakan diri untuk menjaga pola hidup sehat dan mengurangi beraktivitas di luar rumah jika tidak terlalu penting untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Red/BS)

Post a Comment

Disqus