Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com


Anggota DPRD Provinsi Sumut asal Kabupaten Asahan ES (Fraksi Hanura) dan Istri yang sebelumnya berstatus PDP hari ini pada tanggal 14 April 2020 dinyatakan Positif terinveksi Virus Corona (Covid-19).

Demikian disampaikan juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid - 19 Kabupaten Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi saat konferensi persnya, Selasa sore (14/4/2020) di gedung sekretariat gugus tugas.

"Tadi sekitar pukul 14.30 Wib kami dapat informasi dari Dirjenkes bahwa warga Kabupaten Asahan berinisial ES dan NS yang sebelumnya berstatus PDP kini positif covid - 19," kata Hidayat.

Masih kata Hidayat, bahwa Sebelumnya warga Kabupaten Asahan yang berstatus PDP berjumlah 4 orang, kini tinggal 2 orang yakni berinisial ML dan istrinya warga Kecamatan Kota Kisaran Timur. 

Lanjut Hidayat yang juga Kadis Kominfo Asahan menjelaskan bahwa secara fisik ES dan NS sehat, namun berdasarkan hasil swab dinyatakan positif covid - 19. Kini keduanya masih dirawat di Rumah Sakit Martha Friska Medan. 

"Mari Kita doakan agar ES dan NS cepat sembuh, walaupun positif covid - 19, tapi masih banyak masyarakat Indonesia yang sembuh dari covid  - 19", ujar Hidayat.

Hidayat juga mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Asahan masih berstatus siaga darurat belum tanggap darurat, Asahan masih zona kuning, belum zona merah. Tim gugus tugas terus bekerja secara maksimal dan profesional. 

Hidayat mengimbau kepada masyarakat agar memberitahukan bila ada warga yang pernah bersentuhan langsung dengan ES dan NS. Kita sudah melakukan rapid test kepada anak, keluarga, supir pribadi dan jiran SBB, ES dan NS. Ada sekitar 46 orang yang mengikuti rapid test, alhamdulillah semua dinyatakan negatif.

"Setiap hari Rabu, tim gugus tugas memberikan himbauan di 25 Kecamatan melalui mobil ambulans. Garda terdepan dalam memerangi covid - 19 adalah masyarakat. Kami berharap kepada masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran covid- 19", kata Hidayat. (DS)
 

Post a Comment

Disqus