Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asahan mengelar kegiatan pelepasan para petugas penyemprotan Eco Enzyme untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Asahan, Senin (09/08/2021) Siang, bertempat di depan Kantor Dekranasda Kabupaten Asahan.

Sasaran Kegiatan Penyemprotan Eco Enzyme tersebut yaitu jalan Utama yang ada di Seputaran Kota Kisaran.

Kapolres Asahan Saat Dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan Penyemprotan Eco Enzime ini merupakan salah satu upaya Polres Asahan bersama dengan TNI dan Pemkab. Asahan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19.

Lanjut Kapolres Asahan, Setidaknya dalam penyemprotan tersebut kami menggunakan satu unit Armoured Water Cannon (AWC), satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab. Asahan dan mobil tangki PDAM serta Personil TNI Dengan Menggunakan alat Sprayer turut juga dikerahkan untuk membantu melakukan penyemprotan Eco Enzyme.



Kapolres juga mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan Eco Enzyme ini sebagai bentuk keseriusan pemerintah untuk mencegah laju penyebaran wabah covid 19 khususnya di wilayah Kabupaten Asahan katanya. 

"Masalah wabah covid-19 ini adalah masalah bersama dan harus dicegah secara bersama-sama, serta wujud keseriusan Pemerintah Kab. Asahan untuk melindungi masyarakat dari pandemi virus covid-19,” pungkasnya.

Tak lupa Kapolres juga menghimbau, agar seluruh masyarakat tetap meningkatkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M(mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) dan Melaksanakan Vaksin Covid -19 yang telah disediakan oleh pemerintah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  yaitu Bupati Asahan H Surya BSc, Kapolres Asahan, Dandim O208/Asahan LETKOL INF. Sri Marantika Beruh S.Sos,Danlanal Tanjung Balai Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E, dan Tamu Undangan. (DS)

Post a Comment

Disqus