/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos M.Si didampingi Kepala Dinas PUPR dan OPD terkait melakukan peninjauan Rencana Normalisasi saluran Pembuangan Air yang berlokasi di Lk. IX Kelurahan Binjai Serbangan dan Desa Subur Kecamatan Air Joman yang berbatasan dengan Kelurahan Siumbut umbut, Jumat (20/08/2021).

Di sela sela  Peninjauan Bupati Asahan mengatakan apa yang dilakukan hari ini merupakan tindak lanjut dari langkah langkah yang telah kita lakukan beberapa waktu yang lalu dalam mengatasi permasalahan Banjir  di Wilayah Kota Kisaran dan sekitarnya.

“Kita sengaja Turun kelapangan, untuk melihat langsung titik titik yang menjadi penyebab terjadinya banjir apabila curah hujan tinggi, agar rencana Normalisasi Saluran Buangan Air tahun ini tepat sasaran” tegas Bupati.

Sementara itu di tempat yang sama Wakil Bupati Asahan menyampaikan bahwa peninjauan hari ini merupakan respon atas terjadinya banjir di beberapa tempat dalam minggu ini.

"Mudah mudahan dalam waktu  dekat Normalisasi Aliran Buangan Air yang berada di daerah Binjai Sebangan dan Siumbut umbut akan segera di Realisasikan agar Persoalan Banjir yang terjadi selama ini dapat segera kita atasi," pungkas Wabub.

Wakil Bupati Juga berharap dukungan dari Seluruh Lapisan Masyarakat untuk menggalakkan Gotong Royong utamanya dalam membersihkan Saluran Air, karena Persoalan Banjir ini juga tidak lepas dari peran masyarakat dalam mengatasinya.

Sementara itu Plt. Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur yang nota benenya adalah juga merupakan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan menjelaskan bahwa saluran buangan Air yang berada di daerah Binjai Serbangan dan juga di daerah Siumbut umbut ini menampung air yang berasal dari Kisaran Timur, Selawan, Mutiara, Siumbut Umbut, Siumbut Baru,Karang Anyar, Gambir Baru dan Perkebunan BSP, sehingga apabila terjadi curah hujan yang cukup tinggi akan mengakibatkan banjir karena Saluran Pembuangan Air tidak memadai untuk menampung Debit Air dari beberapa tempat tadi.

Hidayat juga mengatakan beberapa Waktu yang lalu sudah dilakukan Pengerukan Aliran Buangan Air dengan menggunakan Beko dan itu merupakan swadaya masyarakat bekerjasama dengan pihak Kecamatan Kota Kisaran Timur.

" Kita sangat bersyukur hari ini Bupati dan Wakil Bupati berkenan meninjau lokasi Buangan Air ini, dan Insya Allah Tahun ini akan dilakukan normalisasi saluran buangan air di daerah Binjai Sebangan dan Desa Subur berbatasan dengan  siumbut umbut, semoga dengan direalisasikannya Normalisasi Aliran buangan air tahun ini, persoalan banjir di Kota Kisaran dan sekitarnya dapat teratasi" ujar Hidayat. (DS)

Post a Comment

Disqus