/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Hadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka, Rudi : Pramuka Jangan Pernah Berhenti Membantu

BATAM, Sumutrealitacom – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 yang digelar di Dataran Engku Putri, Rabu (18/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Rudi mengatakan sesuai thema tahun ini “ Pramuka Berbakti Tanpa Henti” Ia mengharapkan peringatan Hari Pramuka ke-60 harus dijadikan momentum untuk terus saling membantu dan tolong menolong. 

Untuk itu, katanya, diharapkan kepada seluruh anggota Pramuka, khususnya yang ada di Batam agar jangan pernah lelah untuk saling membantu dan menolong masyarakat. Terlebih lagi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Gerakan Pramuka harus terus bersemangat, tetap berusaha hidup sehat dengan mematuhui protokol kesehatan. Kemudian juga membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

"Jangan pernah menyerah, kita harus tunjukan bahwa Pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti," katanya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso dalam pidatonya yang dibacakan Rudi, menyampaikan bahwa gerakan Pramuka memang bukan merupakan organisasi bantuan sosial.

Sesuai dengan Kode Kehormatan berupa Satya dan Darma Pramuka, Pramuka tetap menunjukkan baktinya membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Hal itu sejalan pula dengan arahan Bapak Presiden RI selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka dalam Hari Pramuka tahun lalu," katanya.

Pramuka agar melaksanakan dua gerakan yakni Kedisiplinan Nasional dengan mewujudkan perilaku mematuhi protokol kesehatan, dan Gerakan Kepedulian Nasional dengan mewujudkan sikap empati dan simpati menolong sesama hidup. (MC)


Post a Comment

Disqus