/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Dinas PUPR Kota Tebingtinggi bersama Bappeda Provinsi Sumut Tinjau Empat Ruas Jalan Provinsi Yang Rusak


SERGAI, Sumutrealita.com – Bertempat di Kantor Dinas PUPR Kota Tebing Tinggi, Plt. Kepala Dinas PUPR Kota Tebing Tinggi Reza Aghista, ST, M.Si menyambut Kasubbid Transportasi dan Perhubungan Bappeda Provinsi Sumatera Utara Dr. Ihsan Azhari, S.Sos, M.SP yang melakukan kunjungan kerja ke Kota Tebing Tinggi pada Rabu (25/08/2021).

Dr. Ihsan Azhari, S.Sos, M.SP mengatakan kunjungan kerjanya dalam rangka peninjauan konektifitas jalan provinsi yang ada di wilayah Kota Tebing Tinggi untuk dilakukan perencanaan dan pengganggaran perbaikan ruas jalan yang rusak yang terdiri dari Jalan Ir. H. Juanda, Jalan Musyawarah, Jalan Setia Budi dan Jalan Letda. Sujono.

Untuk memperbaiki 4 ruas jalan provinsi yang rusak di kota Tebing Tinggi tersebut akan dianggarkan pada tahun anggaran (TA) 2022 dan jika memungkinkan akan dianggarkan ditahun 2021 ini.

“ Oleh sebab itu perlu dilakukan peninjauan untuk memastikan kondisi realitas (jalan) di lapangan,” katanya.

Ia juga menyoroti kondisi drainase yang berada di ruas jalan rusak ini, yang juga akan difokuskan untuk dilakukan perbaikan dan untuk jangka pendek bagaimana memulihkan secara fungsional dari jalan rusak ini.

Ia menyebutkan pebaikan ke 4 ruas jalan itu sudah masuk usulan Musrenbang Tahun 2022 dan semoga bisa direalisasikan.

Beliau juga melihat salah satu yang terpenting adalah drainase. kondisi drainase yang buruk akan berpengaruh pada pemantapan jalan, jadi ini juga perlu diperbaiki.

"Namun demikian penanganan yang akan dilakukan secara singkat adalah kita kembalikan dulu fungsi jalan ini secara fungsional paling tidak jalan ini bisa dilewati secara normal, tidak ada jalan yang berlubang." tutupnya.

Hal senada disampaikan Plt. Kadis PUPR Reza Aghista, S.T, M.Si yang menyebutkan permasalahan jalan rusak ini sudah dibahas dengan stakeholder seperti Bina Marga dan Hutama Marga Waskita selaku pelaksana pengembangan jalan tol.

Ia menyebutkan pihaknya sudah sering berkoordinasi dengan pihak Bina Marga dan pihak Hutama Marga Waskita selaku pelaksana pembangunan jalan tol, dan sudah dipastikan mereka bertanggung jawab untuk menangani jalan rusak akibat pembangunan jalan tol tetapi karena kondisi anggaran pembangunan jalan tol agak tertunda jadi agak terhambat melakukan pemeliharaan jalan di Kota Tebing Tinggi.

Beliau menghaapkan setelah dilakukan peninjauan pemeliharaan rutin yang direncanakan di Tahun 2021 dapat segera dimulai dan di Tahun 2022 nanti perbaikan secara total dan menyeluruh dapat dikerjakan di 4 ruas jalan ini yaitu Jalan Ir. H. Juanda, Jalan Musyawarah, Jalan Setia Budi dan Jalan Letda Sujono.

Peninjauan jalan rusak ini juga dihadiri oleh, Kabid Perencananaan Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Kota Tebing Tinggi Achmad Ridwan, ST, Kabid Aptika Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi Muhammad Hamdani, ST, M.Eng., Kasubbid Perencanaan PUPR dan Perhubungan Andi Tunggul P. Sinaga, ST, M.AP, Pengelola Data Bappeda Provinsi Sumut Dra. Magdanelna Purba, Pengelola Bahan Perencanaan Bappeda Provinsi Sumut Teuku Sualaiman Muly, ST. (Red)

Post a Comment

Disqus