/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Pemprov Sumut Janji Perbaiki Empat Ruas Jalan Provinsi Yang Rusak Akibat Pembangunan Jalan Tol

TEBING TINGGI, Sumutrealita.com – Aktifitas pembangunan jalan tol mengakibatkan empat ruas jalan provinsi di Kota Tebingtinggi rusak parah. Pemprov Sumut berjanji akan memperbaiki jalan tersebut setelah dianggarkan tahun 2022 mendatang.

Plt Kepala Dinas PUPR Reza Aghista, ST, M.Si saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya, Rabu (18/8/2021) mengatakan bahwa pihaknya banyak menerima keluhan dari masyarakat terkait  jalan rusak yang berlokasi di Jalan Letda Sujono, Jalan Setia Budi, Jalan Musyawarah dan Jalan Ir. H. Juanda.

“ Jalan tersebut merupakan jalan milik provinsi, sehingga Pemko Tebingtinggi tidak memiliki kewenangan dan alokasi anggaran untuk memperbaikinya," katanya.

Ia menyebutkan Pemko Tebingtinggi telah menyurati Pemprov Sumut melalui Dinas Bina Marga Provinsi Sumut terkait kondisi dan permasalahan yang ada.

Pemko Tebingtinggi telah berkoordinasi dengan PT. Hutama Marga Waskita selaku pelaksana Pembangunan Jalan Tol Kualanamu-Tebing Tinggi-Kuala Tanjung-Pematang Siantar dan juga Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara.

“ PT HMW berkomitmen untuk melakukan perbaikan akibat dampak pembangunan jalan tol tersebut di Kota Tebingtinggi, namun pada tahun ini masih terkendala dengan penundaan pembiayaan yang bersumber dari APBN sebagai akibat prioritas penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Indonesia," ujarnya

Namun demikian Pemprov Sumut berkomitmen pada tahun 2022 akan dilakukan perbaikan jalan, dengan memasukkan usulan kegiatan perbaikan 4 ruas jalan ini ke dalam Musrenbang Provinsi Sumut tahun 2022.

"Dinas Bina Marga Propinsi Sumatera Utara telah memasukan keempat ruas jalan tersebut sebagai prioritas utama untuk ditangani Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara pada tahun 2022. Dinas PUPR Kota Tebing Tinggi terus berkomunikasi dan koordinasi dalam setiap pertemuan dengan Dinas Bina Marga Provinsi agar nantinya perbaikan 4 ruas jalan ini dapat dilaksanakan," ucapnya.

Ia mengharapkan agar masyarakat dapat bersabar dalam menyikapi kondisi ini. Pemko Tebingtinggi pasti berupaya agar Pemprovsu dapat merealisasikan perbaikan ruas jalan ini di tahun 2022.

Aktifitas Pembangunan Jalan Tol pastinya memberikan dampak yang tidak baik seperti kerusakan jalan ini, namun jika jalan tol selesai pasti akan memberikan dampak peningkatan aksesbilitas masyarakat Kota Tebingtinggi dan juga perekonomian Kota Tebingtinggi. (Fit/Ta)

Post a Comment

Disqus