/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 



LINGGA, Sumutrealita.com  - Wakil Ketua I DPRD Lingga Aziz Martindaz, S.Pd mengapresiasi Pemkab Lingga yang telah sukses menyelesaikan agenda suksesi Pemilihan Kepala Desa Se-Kabupaten Lingga, hingga sampai pada prosesi pelantikan yang akan dilaksanakan pada Senin (30/82021)

Terkait menyangkut persoalan gugatan dari teman-teman Calon Kepala Desa yang tidak terpilih, Aziz Martindaz berharap Pemkab Lingga harus mampu menyelesaikan secara arif dan bijaksana sesuai dengan Peraturan yang ada, agar tidak terjadi komplik horizontal di tengah-tengah masyarakat.

Ia menyebutkan dengan telah dilakukannya pelantikan Kepala Desa, ini menandai telah dimulainya kepemimpinan desa yang baru yang kita harapkan mampu menjalankannya sesuai dengan program Visi dan Misi Kepala Desa terpilih dalam mengemban amanah yang diberikan oleh masyarakat.

“ Saya atas nama Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Lingga mengucapkan selamat kepada Kades yang akan dilantik oleh Bupati Lingga dan mengharapkan agar menjadi Kades yang mengayomi masyarakat bukan Kades yang menzalimi masyarakat terlepas mereka itu adalah pendukung ataupun bukan pendukung Kades terpilih,” katanya.

Terkait mengenai isu akan dilakukan pelantikan di struktur Pemerintahan Daerah dalam waktu dekat ini, Beliau berharap Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Lingga benar-benar harus mengkajinya secara efektif dan efisien jangan sampai mengganggu kinerja yang sudah berjalan secara baik saat ini menjadi tidak baik setelah dilakukan.

“ Kita menghargai dan menghormati hak-hak prerogatif dari Bupati wewenang yang diberikan oleh UU. Kita tidak melakukan intervensi atas kebijakan tersebut, namun DPRD selalu mengawasi setiap kebijakan yang dilakukan dengan harapan tidak terganggunya pelaksanaan pemerintahan. Kita berharap saat ini yang paling tepat dilakukan oleh Bupati Lingga  adalah segera mengisi pejabat eselon II, baik yang masih Plt maupun yang sudah defenitif sesuai dengan yang diinginkan Bupati secara Profesional maupun Proporsional sehingga pemerintahan dapat berjalan dengan baik,” katanya..

Khusus eselon III dan IV, katanya, menunggu waktu yang tepat paling tidak setelah semua agenda dari program-program Pemerintah Daerah baik yang belum maupun yang sedang dilaksanakan.

“ Selesai dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan. Kita tidak ingin kalau saat ini dipaksakan dilaksanakan dengan meroling seluruh OPD, akan berdampak kepada kekacauan administrasi yang akhirnya berdampak pada kinerja pemerintahan yang buruk dikemudian hari,” tutupnya.(Syaf)

Post a Comment

Disqus