/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Bupati Karimun Menutup Kegiatan Pengobatan Gratis  RSA Nusa Waluya II Yang Telah Beroperasi Selama Tiga Bulan


KARIMUN, Sumutrealita.com – Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si menutup kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II milik Yayasan Dokter Peduli pada Minggu (29/8/2021) di dermaga Pangkalan Airud Polda Kepri Desa Sungai Sebesi Kec. Kundur, Kab. Karimun.
 
Kegiatan RSA sudah beroperasi selama tiga bulan atau 10 minggu di kabupaten Karimun.

Turut hadir dalam penutupan RSA ini, Kadis Kesehatan, Kadis Pertanian, Kabag KomHumas, Camat Kundur, Kapolsek Kundur, Danramil Kundur, dan Direktur RSUD Kundur.

Kegiatan penutupan RSA ini diawali dengan menyerahkan kenang-kenangan kepada RSA Nusa Waluya II yang diserahkan oleh Bupati Karimun .

Pada kesempatan itu, Bupati Karimun mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada Rumah Sakit Apung yang telah mengabdi di Karimun selama 10 minggu dan dinilainya  sangat luar biasa.

“ Mereka memberikan pelayanan Kesehatan dengan senyum penuh keramahan yang dirasakan masyarakat saat berobat di sini, tentunya saya harapkan pelayanan yang seperti ini bisa diikuti oleh pelayanan kesehatan kita baik di Puskesmas maupun RSUD,” kata Bupati Karimun.

RSA Nusa Waluya II memberikan pelayanan kesehatan secara gratis dan sangat membantu masyarakat dan tidak hanya masyarakat Karimun yang melakukan pengobatan disini, banyak masyarakat yang mengharapkan agar RSA ini dapat bertahan di Karimun lebih lama.

Beliau menyebutkan kehadiran Rumah Sakit Apung sangat membantu ribuan masyarakat dan Pemkab Karimun dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

Dipenghujung sambutannya Bupati Karimun mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru, tetap semangat, tetap mengabdi dalam bingaki Negara Kesatuan Republik yang kita cintai ini, pengabdian ini tidak akan sia-sia ini akan bernilai amal ibadah dan amal jariah yang kelak akan di balas oleh Allah SWT.

Sebelumnya, dr. Ivan Reynaldo Lubis selaku Direktu RSA mengatakan pihaknya melaksanakan pelayanan disini mulai dari tanggal 21 Juni hingga 23 Agustus.

“ Selama 10 minggu kami disini, untuk pasien poli ada 3.972 pasien, 126 pasien IGD, 82 pasien Rawat inap, 454 pasien poli kandungan, 478 pasien poli gigi, 228 pasien oprasi, 108 pasien oprasi katarak, sehingga ada 5366 pasien yang kami layani selama kami di sini, “ kata dr. Ivan mengawali sambutannya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Karimun yang telah membantu mereka jika ada kekurangan sehingga mereka dapat memberikan pelayanan di Rumah Sakit Apung ini.

“ Setelah ini Rumah Sakit Apung akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Baru Kalimantan Selatan untuk memberikan pelayanan kesehatan disana hingga bulan Desember. Rumah sakit Apung ini akan terus menjangkau Indonesia dari Sumatera sampai Papua,” katanya.
(Jup)


Post a Comment

Disqus