/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

KUB Udang Duri Mendapat Bantuan Alat Tangkap Nelayan dari PT Timah Tbk



KARIMUN, Sumutrealitacom – PT Timah Tbk Wilayah Operasional Kepulauan Riau dan Riau memberikan bantuan alat tangkap nelayan kepada KUB Udang Duri.  Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan sehingga berdampak pada kesejahteraan nelayan.

Ketua KUB Udang Duri Bati Rustam mengatakan jumlah anggotanya sebanyak sepuluh orang nelayan tradisional yang biasa mencari udang disepanjang pesisir Laut Karimun.

Selama ini, katanya, mereka menggunakan peralatan seadanya, selain itu cuaca saat ini sedang ekstrim sehingga hasil tangkapan mereka berkurang.

"Meskipun begitu, mau tak mau kita tetap melaut untuk menghidupi keluarga," kata Rustam belum lama ini.
Menurutnya, dengan peralatan seadanya mereka tak berani terlalu jauh ketengah saat melaut.  

"Syukur alhamdulillah sekarang kelompok kita mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk, yang mana bantuan ini akan digunakan untuk menambah sarana tangkap anggota kita," katanya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk ini dapat menambah hasil tangkapan karena sarana tangkap sudah lengkap.

Rustam mengatakan atas nama pribadi dan KUB Udang Duri Bati mengucapkan terima kasih kepada PT Timah atas bantuan yang diberikan kepada kelompok mereka.

“Semoga PT Timah dapat terus beroperasi di Kabupaten Karimun sehingga masyarakat dan nelayan kecil seperti kami dapat diperhatikan," katanya. 

Sementara Ketua Koperasi  KNB3  Sukaryono mengapresiasi konsistensi PT Timah Tbk dalam membantu nelayan.

"Bukan hanya anggota koperasi kita, namun saya lihat rata-rata nelayan yang ada di Kabupaten Karimun ini sering mendapatkan bantuan dari perusahaan," katanya.

" Mungkin bukan hanya kelompok nelayan saja yang disupport oleh PT Timah, namun masyarakat Kabupaten Karimun, pernah merasakan kontribusi dari hadirnya PT Timah melalui CSR," sambungnya.

Menurutnya, PT Timah telah banyak membantu masyarakat. Sehingga kehadiran PT Timah telah dirasakan masyarakat manfaatnya.  (Jup)

Post a Comment

Disqus