/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin memerima Kunjungan Kerja Bakamla RI dalam rangka menjalin kerjasama dan survei lahan pembangunan Sistem Komunikasi Maritim stasiun Peringatan Dini Bakamla RI bertempat di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Rabu (18/08/2021).

Tampak juga hadir dalam pertemuan ini, 
Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, MSi, Kepala Bappeda, OPD terkait, Kasubdit Jaringan Bakamla RI Kolonel Bakamla Ir. Suhardi, M.T., Kasubdit Kerjasama Dalam Negeri Bakamla RI Letkol Bakamla Suhardi Sitepu, SH, MH, beserta rombongan.

Kolonel Bakamla Ir. Suhardi, M.T menjelaskan, bahwa untuk melaksanakan tugas dan fungsi Bakamla RI sebagai institusi penyelenggara patroli keamanan dan keselamatan laut, sesuai yang diamanatkan Undang-undang nomor 32 tahun 2014 tentang Kelautan, memerlukan tempat berlabuh Alat utama sistem keamanan laut (Alutsiskamla) yaitu kapal patroli di seluruh wilayah Indonesia dengan prioritas di wilayah yang membutuhkan perhatian khusus, yaitu wilayah perbatasan langsung dengan Negara tetangga.

Sementara itu Bupati Asahan menyampaikan Untuk mewujudkan harapan tersebut Pemerintah Kabupaten Asahan telah menyiapkan Lahan yang terletak di Desa Silo Baru Kecamatan Silo Laut seluas 6000 M2 untuk dijadikan sebagai gedung Sistem Komunikasi Maritim Stasiun Peringatan Dini Bakamla RI Kabupaten Asahan. 

Lebih lanjut  berharap, kerjasama ini dapat segera terwujud, sehingga dengan adanya kantor/dermaga Bakamla di Desa Silo Baru Kecamatan Silo Laut dapat memberikan dampak kepada masyarakat berupa eksternalitas ekonomi dan hasil laut berupa ikan dapat memberikan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Asahan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bakamla RI yang telah mempercayakan Kabupaten Asahan menjadi lokasi stasiun Bakamla RI, dan kami Pemerintah Kabupaten Asahan menyambut baik rencana ini.

Usai melakukan Pertemuan di Aula.Mawar Kantor Bupati Asahan , Rombongan melanjutkan Peninjauan Lokasi pembangunan gedung Sistem Komunikasi Maritim Stasiun Peringatan Dini Bakamla Ri di Desa Silo Baru Kecamatan Silo Laut Kabupaten Asahan. (DS)

Post a Comment

Disqus