/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Dukung Lomba Vlog Permainan Olah Raga Tradisional


ASAHAN, Sumutrealita.com – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 76 memperebutkan piala Ketua TP. PKK Provinsi Sumut, Persatuan Olah Raga Tradisional Indonesia (PORTINA) Kabupaten Asahan menggelar Lomba Vlog Permainan Olahraga Tradisional 

Lomba tersebut mengambil thema “ Jadikan Bulan Agustus sebagai bulan permainan Rakyat dan Olah Raga Tradisional untuk Indonesia Bahagia, Tangguh dan Tumbuh”

Lomba tersebut didukung oleh Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kab. Asahan serta Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj.Titiek Sugiharti Surya didampingi Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Buwono Prawana , SIP, Kepala Dinas Pendidikan Sofyan, Ketua Dharma Wanita Persatuan menghadiri lomba tesebut.

Kehadiran Hj.Titiek Sugiharti Surya untuk mendukung upaya pelestarian permainan Olah Raga  tradisional tesebut. Bahkan beliau mendampingi anak-anak di SMPN 3 Kisaran dalam rangka pengambilan gambar untuk mengikuti Lomba tesebut.

“ Saya sangat mengapresiasi kegiatan adik-adik yang sangat inspiratif, yang mampu menggali permainan tradisional khususnya di Kabupaten Asahan,” kata Titiek pada Rabu (25/08/2021).

Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan juga menyampaikan pesannya kepada para orang tua untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang permainan tradisional daerah. Apalagi, di zaman milenial saat ini, permainan tradisional itu kurang diminati, generasi saat ini lebih suka bermain Gadget sampai lupa waktu yang bisa merusak mata dan konsentrasi.

Sementara itu Ketua PORTINA Kabupaten Asahan Qomaruddin mengatakan bahwa pihaknya komitmen untuk mengembangkan Permainan Olah Raga Tradisional di Kabupaten Asahan. (DS)


Post a Comment

Disqus