/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


PTM Disetiap Sekolah Selalu Dipantau  Satgas Covid-19 Tebingtinggi

TEBING TINGGI, Sumutrealita.com – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi, dr Henny Sri Hartati mengatakan Satgas penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi yang ada disetiap kecamatan, konsisten melakukan pematauan terhadap pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) disetiap sekolah yang telah dilakukan sejak Senin 23 Agustus 2021 lalu.

“ Saat ini Satgas sedang bertugas untuk mengawasi apakah sekolah yang melaksanakan PTM itu sudah sesuai dengan syarat-syarat yang diminta,” kata dr Henny Sri Hartati saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya, Kamis (26/8/2021)

Ia menyebutkan syarat yang paling wajib  adalah adanya Surat Keputusan (SK) Satgas Sekolah/Satgas Pendidikan yang ditandatangani Kepala Sekolah. Tujuannya untuk mengetahui siapa yang bertanggungjawab terhadap penanganan Covid-19, baik pencegahannya di sekolah masing-masing.

Kemudian lanjut Henny,  apakah pihak sekolah dalam melaksanakan PTM sudah memenuhi Protokol Kesehatan, seperti wajib masker, sarana cuci tangan lengkap, jarak duduk dan posisi kursi siswa apakah sudah sesuai dengan aturan yaitu, dalam satu jelas tidak boleh lebih dari 20 orang atau 50 persen dari jumlah siswa biasanya.

"Jadi, Satgas saat ini sedang memantau keseluruh sekolah yang sudah melaksanakan PTM. Karena ada memang beberapa sekolah yang diawal Januari kemarin, sekolahnya belum bisa memenuhi persyaratan yang kita minta, jadi belum bisa dilaksanakan PTM di sekolah tersebut," jelas Henny.

Berdasarkan hasil laporan pantauan Satgas Kecamatan yang bergerak ditiap kecamatan hingga saat ini hasil pantauannya berjalan dengan baik. 

Ia menyebutkan dari laporan Satgas yang berada di kecamatan, hasil pantauan dan pengawasan yang dilakukan, PTM sampai saat ini sudah berjalan dengan baik. 

Ia menyebutkan pihaknya membutuhkan  peran serta para orang tua siswa dalam mempersiapkan anaknya mengikuti PTM di sekolah, terutama persiapan Protokol Kesehatnnya

(Red)


Post a Comment

Disqus