/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Polres Asahan, Polda Sumut Bersama Tim Gabungan turun langsung untuk  membantu korban Bencana Banjir yang ada di Dusun VI Desa Punggulan Kec.Air Joman Kab. Asahan, Kamis(19/08/2021) Siang.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Personil dari TNI, Polres Asahan, Brimob Tanjung Balai, Polsek Air Joman, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Asahan dan Warga Dusun VI Desa Punggulan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan  menyampaikan bahwa sesuai Pantau Tim gabungan yang ada di lapangan ketinggian Air di Dusun VI Desa Punggulan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan saat ini mencapai 10-50 cm Sedang warga yang mengalami bencana banjir sebanyak 16 (enam belas) kepala keluarga.

Sambung Kapolres Asahan, Tim Gabungan tersebut juga menyambangi satu persatu rumah yang tergenang banjir. Tak hanya memantau, mereka juga turut membersihkan dan  membagikan puluhan paket sembako berupa beras,minyak,gula dan Mie Instan serta masker kepada korban, Bantuan itupun diterima dengan gembira oleh masyarakat Dusun VI Desa Punggulan Kecamatan Air Joman.

Tak hanya itu, Tim urdokkes Polres Asahan juga  turut membantu melakukan pengecekan kesehatan bagi masyarakat, khususnya bagi warga lanjut usia. Setelah diperiksa, sejumlah warga juga turut diberi vitamin untuk menjaga imun disaat cuaca buruk seperti sekarang ini jelas Kapolres Asahan.

Kapolres Asahan juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan apabila curah hujan semakin tinggi segera cari tempat yang lebih aman atau yang lebih tinggi guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

“Kami tetap berada di tengah-tengah masyarakat. Terutama saat melihat situasi musibah banjir seperti sekarang ini. Kami bergerak untuk melakukan bakti sosial,”ujar Kapolres

Kapolres juga menyebut saat ini telah menyiagakan personil untuk membantu masyarakat bilamana terjadi bencana. "Setidaknya telah ada tiga regu yang standby di Mapolres Asahan berikut sarana dan prasarana seperti perahu karet maupun Pelampung",tutup Kapolres Asahan.

Post a Comment

Disqus