/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 
Di Atas KRI Lepu-861, Lantamal IV Tanjungpinang Lakukan Vaksinasi Covid-19 Terhadap Nelayan

TANJUNGPINANG, Sumutrealita.com – Lantamal IV Tanjungpinang melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap nelayan yang sedang melaut di atas KRI Lepu-861, Sabtu (21/8/2021).
 
KRI Lepu-861 merupakan unsur jajaran Satrol Lantamal IV Tanjungpinang yang di BKO ke Guskamla Koarmada I, dimana KRI tersebut sedang melaksanakan Operasi Pamtas Indonesia-Singapura 2021.

Sejumlah Nelayan yang ditemui di laut, berhasil divaksin dosis pertama, keterangan dari para nelayan yang akan divaksin, mereka tidak sempat untuk datang ke Puskesmas yang melayani vaksin Covid-19, bahkan ada yang takut untuk divaksin, setelah diberi pengarahan oleh Kadiskes Lantamal IV mereka baru memahami pentingnya vaksin.

Asops Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Agus Izudin mewakili Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., bersama Asrena Danlantamal IV Dansatrol Lantamal IV ketika berada di atas KRI Lepu-861 mengatakan kegiatan pemberian vaksin Covid-19 terhadap masyarakat nelayan ini merupakan bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IV untuk menekan penularan Covid-19.

Asops Danlantamal IV juga mengatakan hal tesebut sesuai dengan perintah dari Kasal agar TNI Angkatan Laut harus tetap peduli terhadap nelayan yang sedang melaut, karena para nelayan juga harus mererima vaksin untuk menjaga kekebalan tubuhnya dari Covid-19.

“Diharapkan kita dapat menjumpai lebih banyak para Nelayan di tengah laut, sehingga para nelayan dapat tervaksin, karena kesehatannya penting untuk diri sendiri maupun untuk keluarganya, kami selain memberikan masker juga memberikan paket sembako untuk membantu pemenuhan kebutuhannya,” pungkas Asops Danlantamal IV.

(Kadispen Lantamal IV).


Post a Comment

Disqus