/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Kelompok Aliaansi Utara Siap Melawan Taliban


KABUL, Sumutrealita.com -  Kelompok anti-Taliban mulai bermunculan di Afghanistan. Beberapa video yang beredar menunjukan konvoi besar tentara yang melewati area utama Panjshir mengibarkan bendera aliansi utara di  Lembah Panjshir Afghanistan.

Seperti dikutip dari Republic Media Network, dilaporkan terdapat tujuh video perlawanan anti-Taliban yang diambil di distrik Anaba di Panjshir. Salah satu video itu menunjukkan pasukan komando yang bertugas di tentara Afghanistan sekarang berkumpul di belakang Wakil Presiden Afghanistan yang mendeklarasikan sebagai pemimpin baru, Amrullah Saleh, serta rekannya Ahmed Massoud.

Ahmad Massoud adalah putra mendiang komandan anti-Taliban Ahmad Shah Massoud. Dia dan pasukan komando Afghanistan telah berbicara kepada pihak yang telah bergabung dengan perlawanan menyatakan tidak akan menyerah di hadapan Taliban. Pasukan dari tentara nasional telah bergabung dengan perlawanan bersenjata

Penduduk lokal Panjshir mengatakan, pelatihan pasukan komando untuk memerangi Taliban telah dimulai di lembah Panjshir yang lebih tinggi. Sementara itu, jumlah pasukan komando yang bergabung dengan front anti-Taliban belum diketahui.

Kepala Hubungan Luar Negeri Front Perlawanan Nasional, Ali Nazary, mengatakan pada Rabu (18/8), bahwa Panjshir, yang berjarak lebih dari 100 km dari ibukota Afghanistan Kabul adalah benteng terakhir demokrasi di negara itu. Dia mengatakan bahwa perlawanan dipimpin oleh Ahmed Massoud.

Nazary menyatakan Panjshir telah berubah menjadi tempat yang aman bagi semua orang yang diancam oleh Taliban.
"Perlawanan akan berlanjut sampai kebebasan diberikan kepada semua rakyat Afghanistan," ujarnya.(Republika.co.id)

Post a Comment

Disqus