/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com


Hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di wilayah Kecamatan Kisaran Barat dan sekitarnya mengakibatkan debit air di aliran sungai Serani yang membentang di wilayah Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan mengalami peningkatan hingga meluber ke pemukiman warga yang berada di Lingkungan III Desa Bunut Barat Kec Kisaran Barat, Kamis (19/08/2021) Siang.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa dari hasil pemantauan anggota dilapangan,  air dari sungai serani meluber menggenangi pemukiman penduduk dengan ketinggian sekitar 10-50 cm sedangkan warga yang mengalami bencana banjir sebanyak 25 (Dua Puluh Lima) Orang kepala keluarga (kk).

Masih disampaikan Kapolres bahwa untuk membantu kesulitan warga korban Banjir, Polres Asahan telah membentuk tim gabungan guna melaksanakan Pembersihan saluran air (Got) yang tersumbat dan Membersihkan Aliran sungai Serani dengan menggunakan Cangkul Garuk agar air bisa mengalir ke sungai Serani.

Selanjutnya Kapolres Juga memberikan himbauan kepada warga agar waspada, jika sewaktu waktu banjir bertambah tinggi, dihimbau kepada warga untuk mengungsi ke tempat yang lebih tinggi imbau Kapolres Asahan.

“Tolong tingkatkan kewaspadaan, Amankan barang barang berharga dan untuk sementara hindari penggunaan barang barang yang menggunakan aliran listrik guna mengantispasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan” Ucap Kapolres Asahan 

Kemudian kegiatan tersebut di lanjutkan dengan pemberian sembako kepada 25 orang Kepala Keluarga(KK) berupa beras, minyak, gula dan Mie Instan kepada Korban Banjir Di Lingkungan III Desa Bunut Barat Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan.

" Semoga ini dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana alam. Tetap bersabar dan semangat untuk menjalani hidup sehari-hari,”tutup Kapolres Asahan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Personil dari TNI, Polres Asahan, Brimob Tanjung Balai, Polsek Kota Kisaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Unsur Kecamatan, Pegawai Kecamatan dan Dinas PU dan Warga Desa Bunut Barat. (DS)

Post a Comment

Disqus