Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com


Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menerima Kegiatan Silaturahmi dan ramah tamah dari Organisasi Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri yang digelar di Ruang Kerja Kapolres Asahan, Senin (09/08/2021) Siang.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Kapolres Asahan AKBP dalam kesempatan ini menyampaikan agar senkom selalu bersinergi dengan Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di masa pandemi covid-19 ini, yang terpenting bisa bersama-sama menjaga kamtibmas serta menjalin hubungan yang baik antar masyarakat di kab. Asahan.

Dalam ramah tamah tersebut Kapolres juga berharap kepada Senkom Mitra Polri mampu membantu tugas kepolisian dalam Pamswakarsa dan memelihara keamanan, ketertiban wilayah masing-masing dengan pendekatan  preemtif, preventif, dan solutif.artinya anggota senkom dapat melakukan tindak penyuluhan dan pencegahan gangguan kamtibmas dengan batasan-batasan tertentu dan tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah dalam menyikapi penanganan Covid-19.

“Terkait dengan Community Policing, tidak terlepas dari peran aktif Senkom, serta semua elemen masyarakat yang ada di wilayah dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan ketertiban masyarakat apabila dilaksanakan secara bersama-sama secara gotong royong sehingga kejahatan dan penyalahgunaan Narkoba dapat dicegah,” terang Kapolres Asahan

Dalam memenuhi tugas Polri dalam bidang ini yakni Community Policing, dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat secara sosial.

“Konsep Community Policing merupakan usaha kerja sama antara polisi dan komunitas yang mengidentifikasi permasalahan dari pelanggaran dan kejahatan dengan melibatkan elemen dari masyarakat untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut,” imbuhnya Kapolres Asahan.

"Mari secara bersama Kita menciptakan kondisi kondusif guna mendukung penuh program-program pemerintah terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Terus jalin kemitraan serta membantu tugas Polri dalam harkamtibmas di wilayah Kab. Asahan, dan dapat memberikan edukasi ke masyarakat dalam pencegahan penularan covid 19" Ujar Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH

Sementara itu, ketua Senkom Kab. Asahan Jumadi Abdul Azis dalam Kesempatannya mengapresiasi sekaligus siap mendukung Program Polres Asahan Dalam Menjaga Kamtibmas dan penanganan  Covid-19 di Kab. Asahan.

Turut Hadir Dalam Kegiatan Tersebut yaitu Jumadi Abdul Azis (Ketua), Abdul Jalil (Wakil Ketua), Karmin (bendahara), Sahban (Seksi Pel. pengembangan Senkom Polri Kab. Asahan) dan Kasat Intelkam Polres Asahan AKP Sunarto. (DS)

Post a Comment

Disqus