Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Kepada Anthony Ginting Yang Sukses Meraih Medali Perunggu


JAKARTA, Sumutrealita.com  - Presiden Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memberi ucapan selamat kepada Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra Indonesia yang berhasil meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Meraih perunggu itu diraih Anthony Ginting setelah berhasil menaklukan wakil Guatemala, Kevin Cordon, dalam laga perebutan medali perunggu pada Senin (2/8/2021) yang bermain di Musashino Forest Plaza, dia berhasil menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-13.

Berkat keberhasilan Anthony Ginting, ia kemudian mendapat ucapan selamat dari Presiden Jokowi. Dia senang cabang olahraga (cabor) bulu tangkis kembali menyumbangkan medali.

“Satu medali lagi dari cabang bulutangkis di Olimpiade Tokyo untuk Indonesia. Malam ini, pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting sukses merebut medali perunggu. Selamat untuk Ginting,” cuit Presiden Jokowi di akun Twitter pribadinya.

Medali ini merupakan pertama kali bagi sektor tunggal putra di olimpiade setelah terakhir kali diraih 17 tahun yang lalu. terakhir kali Indonesia berhasil mengirim wakil bulu tangkis tunggal putra ke semifinal Olimpiade pada 2004 di Athena.

Pada laga tersebut, Anthony memang tampil memukau. Berhadapan dengan Cordon yang membuat banyak kejutan, Ginting seperti tidak mengalami kesulitan berarti. Pemain kelahiran Cimahi itu mampu melibas Cordon dalam laga tersebut.

Dalam laga itu, Ginting hanya menyelesaikan kemenangan tersebut dalam waktu 38 menit. Atas pencapaiannya tersebut, Ginting berhasil mengikuti langkah Greysia/Apriyani dalam menyumbang medali untuk Indonesia.

Berkat raihan tersebut, perolehan medali total Indonesia yaitu 5 medali dengan rincian 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Hal tersebut membuat Indonesia menjadi negara terbaik di antara negara Asia Tenggara.

(sindonews.com)


Post a Comment

Disqus