Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Amsakar bersama Wagub Marlin Sosialisasikan PPKM Level 4


BATAM, Sumutrealita.com -  Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad bersama Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina mensosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kecamatan Galang, Batam, Kamis (5/8/2021).

Selain menyosialisasikan PPKM Level 4, Pemerintah juga menyerahkan insentif petugas posko PPKM dan menyalurkan bantuan bagi pasien Covid-19.

Amsakar meminta semua masyarakat mematuhi semua aturan yang ada. Pasalnya, pembatasan kegiatan masyarakat yang merupakan instruksi Pemerintah Pusat itu, semata-mata untuk melindungi semua warga Kota Batam.

"Di Batam, PPKM Level 4 sudah dilaksanakan 12-19 Juni, 20-25 Juni, 26 Juni sampai 2 Agustus, dan 2-9 Agustus. Semua ini kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.  Kami tidak tinggal diam, penanganan Covid-19 terus kami lakukan,"  kata Amsakar  

Status Level 4 tersebut, katanya, berdasarkan tingginya jumlah yang terpapar, tingkat hunian di rumah sakit tinggi, dan tingkat kesembuhan kecil. Sehingga, dinilai penting pengendalian dengan membatasi kegiatan masyarakat.

"Kegiatan masyarakat harus dibatasi supaya sebaran Covid-19 dapat dikendalikan. Virus ini tidak kelihatan penyebarannya, bagaimana cara memutus rantai penyebaran itu, perlu dibatasi kegiatan masyarakat," jelas Amsakar.

Lebih lanjut Amsakar menjelaskan dengan penerapan PPKM Level 4 itu, sebaran Covid-19 makin melandai, tingkat kesembuhan mulai meningkat, hunian di rumah sakit mulai longgar. 

Ia mengungkapkan, pada 1 Agustus, sebanyak 172 warga positif dan 102 yang sembuh. Berlanjut pada 2 Agustus, 207 orang terpapar dan 398 sembuh, pada 3 Agustus sebanyak 137 orang positif dan 191 sembuh. Kemudian pada 4 Agustus, sebanya 200 yang positif dan 258 sembuh dan pada 5 Agustus sebanyak 139 orang positif dan 261 sembuh.

"Makin hari makin membaik karena banyak yang sembuh. Semoga, ke depan makin baik sehingga Batam bisa lepas dari PPKM Level 4 ini," katanya.

Untuk itu, ia berpesan kepada masyarakat untuk ikut bersama pemerintah menangani Covid-19. Caranya, dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, hindari kerumunan, dan kurangi mobilitas," pinta Amsakar. (MCB)


Post a Comment

Disqus