Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


SERGAI, Sumutrealita.com
– Usai melakukan Video Konferensi dengan Mentan, Bupati Sergai Ir H Soekirman  melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP melakukan Video Konferensi dengan Gubenur Sumut, Edy Rahmayadi, di Posko  Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Rumah Dinas Bupati di Sei Rampah, Sergai, Selasa (14/4/2020).

Turut hadiri dalam Video Konferensi itu mendampingi  Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, Asisten Ekbangsos Ir H Kaharudin,  Kadis Kominfo Drs H Akmal, AP, M.Si , Tokoh Agama

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dalam video konferensi itu mengapresiasi pemerintah daerah yang turut melibatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Sumut, salah satunya dalam hal pengadaan masker yang saat ini sangat diperlukan masyarakat.

“ Seperti yang kita ketahui, masker merupakan salah satu pendukung dalam menangkal penyebaran Corona. Maka akan sangat baik jika kita dapat menghasilkan sendiri produk masker dari lini UMKM daerah,” katanya.

Gubsu menyinggung perihal proses penanganan korban Covid-19, terutama dalam hal pemakaman warga yang meninggal dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) maupun positif terjangkit.

Diingatkan kembali kepada Bupati dan Walikota untuk dapat berkoordinasi dan bekerjasama dengan Forkopimda dalam percepatan Penanganan Covid-19 di Sumut, serta penting sekali untuk tidak mempersulit proses pemakaman jenazah ODP, PDP, OTG dan Positif di daerah masing-masing.

“ Selain itu, jika ada masyarakat yang meninggal dunia dengan seratus ODP, PDP, OTG atau Positif di Rumah Sakit merupakan tanggung jawab dari Rumah Sakit yang bersangkutan untuk melaksanakan proses Fardu Kifayah-nya (proses pemakamannya),” katanya.

Usai melakukan konferensi video, Sekdakab langsung mengambil tindakan dengan melaksanakan rapat terbatas (ratas) bersama unsur terkait untuk membahas perihal lokasi pemakaman pasien berseratus ODP, PDP, OTG maupun positif Covid-19 yang meninggal di Rumah Sakit. Selain itu.

Sekdakab Sergai H M faisal Hasrimy juga menerima bantuan berupa sembako dari relawan atau donator berupa beras  yang diserahkan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Bantuan yang diterima itu seluruhnya terdiri dari :
  • 270 karung beras dengan ukuran perkarungnya 5kg yang berasal dari Kilang Padi Sinas Jaya Melati II, Rimbun Jaya Simp Belidaan, Tani Makmur Desa Belidaan, Karya Baru Jl Desa Pala Kecamatan Sei Rampah
  • Bappeda Sergai sebanyak 20 karung beras. (Bal)

Post a Comment

Disqus